SUMUT

Kinerja Pimpinan OPD Bakal Dievaluasi, Amir Hamzah : 3 Bulan Tak Beres Copot

BeritaNasional.ID, Binjai – Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP berjanji akan secepatnya mengevaluasi kinerja seluruh pimpinan OPD di jajaran Pemko Binjai. Kalau selama 3 bulan ini kinerja mereka dianggap tidak ada perubahan, maka Walikota tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan pencopotan.

Hal itu disampaikan Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP di depan seluruh pimpinan OPD yang hadir dalam acara Sosialisasi Pembinaan Umum dan Teknis Pada Pemerintah Kota Binjai di Aula Pemko Binjai, Kamis (26/1/2023) siang.

“Saya sedikit kecewa dan marah tadi karena dari 33 Kabupaten Kota se-Sumut Kota Binjai berada di peringkat terakhir dalam pelayanan publik oleh Ombudsman, jujur saya sampaikan saya marah,” kata Amir Hamzah.

Dijelaskannya terkait pelayanan publik dirinya sudah berulangkali menyampaikan kepada pimpinan OPD agar lebih meningkatkan kinerjanya. Terutama pelayanan di RSUD dr Djoelham, Dinas Kesehatan, Dinas Perizinan dan Dinas Pendidikan.

“Kan sudah sering saya sampaikan, tolong bantu saya. Sebab saya memiliki tanggung jawab karena saya sudah diberikan amanah untuk memimpin kota ini menjadi lebih baik,” sebutnya.

Walikota Binjai mengajak kepada seluruh pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kasek SD/SMP, Kepala Puskesmas, Para Kabid serta para tamu undangan yang hadir di acara sosialisasi ini untuk mari bersama-sama bekerja membenahi kota ini dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bapak-ibu yang saya hormati hari ini kita akan menerima pembekalan untuk bisa dilaksanakan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun kepada pengelolaan-pengelolaan data kolom pemerintah,” sebutnya.

Terakhir Walikota mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti acara sosialisasi pembekalan dari Inspektorat Provinsi Sumatera Utara. Semoga apa yang disampaikan nantinya dapat diimplementasikan dalam meningkatkan kinerja terutama pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan kita semoga acara pembekalan ini dapat berjalan dengan baik sehingga dapat segera dilakukan pembenahan pembenahan di beberapa sektor pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button