ArtikelDaerahJawa TimurSitubondo

Kiprah Saleh Pengacara Asal Situbondo Dalam Menggapai Mimpi dan Berani Melawan Keadaan Hingga Meraih 10 Pengacara Litigasi Terbaik Tahun 2023

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Dr (Cand) Saleh, S.H., M.H adalah anak ke-9 dari 11 bersaudara dari pasangan Almarhum Hadari yang bekerja sebagai buruh tani dan Seniti penjual kue. Saleh lahir pada tanggal 10 Januari 1978 di Dusun Randu, Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Saleh mengenyam pendidikan di SDN Jetis V Besuki Situbondo, SMPN I Besuki Situbondo dan SMAN I Suboh Situbondo lulus tahun 1996. Untuk membiayai sekolah di jenjang SMA, Saleh mengamen untuk bayar SPP.

Setelah lulus dari SMAN 1 Situbondo, Saleh sempat berjeda sejenak tidak kuliah karena faktor biaya. Selanjutnya, Saleh melanjutkan kuliah di jurusan S1 Hukum wisuda tahun 2003. Kemudian Saleh, melanjutkan pendidikan S2 Hukum pada tahun 2010 dan wisuda tahun 2012. Selanjutnya Saleh, pada tahun 2018 mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral S3 Hukum di Universitas Brawijaya Malang yang sebentar lagi akan bergelar Doktor.

Saleh warga kurang mampu yang lahir di Dusun Randu, Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa, keterbatasan biaya untuk mengejar impian bukan halangan. Untuk mengejar mimpi hingga tercapai harus percaya dan berani melawan keadaan.

Berkat keteguhan hati dan pendiriannya dengan terus banyak belajar, kini Saleh menyandang gelar doktor. Dr (Cand) Saleh, S.H., M.H saat ini menjadi pemimpin di kantor Law Office Saleh & Partners yang didirikannya. Salehandpartners.co.id kini dipercaya untuk menangani berbagai kasus hight class seperti mendampingi tokoh-tokoh nasional mulai dari Menteri, DPR RI, Bupati dan Walikota dari berbagai penjuru Indonesia, pengusaha, serta kantor yang dipimpinnya sudah menjadi kantor yang diperhitungkan dan hampir sejajar dengan kantor Pengacara top di Indonesia.

Law Office Saleh & Partners berbadan hukum Persekutuan Perdata (Maatschap), yang dirikan sejak tahun 2003 hingga saat ini sangat aktif dan sangat berkomitmen memberikan jasa hukum secara profesional, totalitas dalam membela klien, hingga hari ini penyelesaian perkara yang ditanganinya. Law Office Saleh & Partners menangani Perkara Perdata, Pidana Khusus dan Pidana Umum, Perburuhan, Pengadilan Tata Usaha Negara, Hukum Sumber Daya Alam dan Pertambangan, Hukum Perbankan dan Keuangan, PKPU, Hukum Agraria, Hukum Perusahaan, Hukum Keluarga, Hukum Sengketa Pemilu atau Pilkada, Hukum Administrasi dan Konstitusi di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Bukan hanya itu pelayanan hukum yang ditangani Law Office Saleh & Partners, namun Law Office Saleh & Partners juga menangani pelayanan Hukum Arbitrase Nasional dan Internasional, Judicial Review yang pernah ditanganinya diselesaikan dengan baik oleh Law Office Saleh & Partners, hal ini dibuktikan dengan tidak adanya komplain dari para kliennya.

Dalam memberikan pendampingan Law Office Saleh & Partners selalu memberikan pencerahan yang mencerdaskan terhadap semua kliennya. Kepuasan klien bagi Law Office Saleh & Partners merupakan hal yang utama, karena tumbuh dan berkembangnya Law Office Saleh & Partners ditopang oleh kepercayaan yang diberikan oleh para klien.

Berkat layanan yang prima, pada tanggal 13 Juni 2019 Law Office Saleh & Partners pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu peraih penghargaan INDONESIA BEST OF THE BEST AWARD 2019 kategori The Best Lawyer & Law Office Service Excellence Of The Year dari Indonesia Achievement Centre (IAC).

Hari ini tanggal 23 Juni 2023 bertempat dihotel Mulia Jakarta Selatan diajang tahunan bergengsi, Law Office Saleh & Partners kembali mendapatkan penghargaan dari Lembaga yang sangat kredibel Hukum Online sebagai Peringkat 10 Besar Firma Hukum Bidang Litigasi Skala Menengah (The Best Top 10 Midsize Litigation Law Firm) tahun 2023 di Hotel Mulia Jakarta.

“Hal ini menjadi motivasi bagi saya. Kedepan saya akan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, serta saya ingin menyampaikan kepada anak muda yang bergerak di dunia hukum, khususnya anak-anak dari kaum miskin agar percaya diri  berani bermimpi dan jangan takut melawan keadaan. Bermimpi dan berani melawan keadaan itu akan merubah hidup dan masa depan yang cemerlang. Hal ini tentu semua harus di implementasikan pada kehidupan nyata dengan cara melawan malas dalam diri kita. Ingat, keterbatasan ekonomi bukan penghalang untuk duduk sejajar dengan orang-orang besar di negeri ini,” jelas Dr (Cand) Saleh, S.H., M.H.

Lebih lanjut, Dr (Cand) Saleh, S.H., M.H menjelaskan, diajang momen bergengsi pemeringkatan Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firm 2023, Law Office Saleh & Partners masuk dalam kategori Top 10 Midsize Litigation Law Firms 2023, Top 50 Most Female Partners Law Firms 2023, dan Elite 1 (Jajaran Terbaik) Practice Leaders pada Practice Area Criminal Law, Islamic Law, Property/Real Estate.

Di acara Penganugrahan ini, Law Office Saleh & Partners juga mendapatkan ucapan selamat melalui karangan bunga dari kalangan tokoh-tokoh nasional mulai dari Wakil Presiden, Ketua MPR RI, dua Menteri, beberapa anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kabupaten, Kepala Kejaksan Tinggi, pengusaha papan atas, Direksi BUMN, Wakil Gubernur, Duta Besar dan banyak tokoh tokoh nasional lainnya yang memberikan karangan bunga atas kesuksesan Law Office Saleh & Partners. “Ini menjadi energi positif untuk terus berkarya menjadi lawyer yang terbaik dimasa yang akan datang dengan terus belajar, belajar dan terus belajar,” kata Dr (Cand) Saleh, S.H., M.H. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button