Jawa Tengah

Kirab Merah Putih Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan Ke 75 RI

BeritaNasional.ID, Tegal – Beragam kegiatan dilakukan masyarakat dalam rangka memeriahkan sekaligus mensyukuri Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia. Di Kota Tegal, Kirab Merah Putih salah satunya menjadi kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hijrah Pimpinan Habib Tohir Al Kaf, Senin (17/8/2020) malam.

Dalam prosesinya ratusan santri dari Ponpes Daarul Hijrah , Pelajar, TNI POLRI hingga Masyarakat Umum terlibat mengarak bendera putih berukuran 12×6 Meter dari Gedung DPRD menuju Alun-alun.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dan Jajaran Forkopimda Kota Tegal hadir langsung melepas peserta sekaligus mengikuti perayaan yang dilakukan setiap tahunnya tersebut. Walikota beserta Wakil Walikota Tegal mengikuti perayaan dengan menumpang kendaraan “bekas perang” menyusuri rute dari depan Kantor DPRD menuju alun-alun.

Tidak hanya mengarak bendera merah merah putih ukuran jumbo, kirab kali ini juga dimeriahkan pertunjukan drama kolosal pertempuran Ambarawa yang di mainkan puluhan Santri Ponpes Daarul Hijrah di Alun Alun Kota Tegal yang dilanjutkan doa bersama memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close