DaerahJawa TimurSitubondo

KKP KSOP Kelas IV Panarukan Pantau Keselamatan KMP Munggiyango Hulalu Angkut Kepulangan Santri

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kordinator Keselamatan Pelayaran (KKP) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Kabupaten Situbondo, Hery Wiyano melakukan pemantauan terhadap keselamatan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo yang mengangkut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju Pulau Kangean, Madura, Sabtu (3/4/2021).

Heri Wiyano, Kordinator Keselamatan Pelayaran mewakili Andy Amran Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan menjelaskan bahwa, pemantauan tersebut. Yaitu, untuk memastikan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo sampai di Pulau Kangean, Madura dengan selamat.

“Kita bersama anggota Komisi E Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Ibu Zeiniye serta petugas yang lainnya melakukan pemantauan keberangkatan KMP Munggiyango Hulalo yang mengangkut kepulangan para santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju Pulau Kangean,” jelasnya.

Hasil pemantauannya, lanjut Hery. Prosedur keselamatan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo yang mengangkut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju Pulau Kangean sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Alat-alat keselamatan bagi penumpang yang tersedia di KMP Munggiyango Hulalo lengkap dan jumlah muatan juga sudah sesuai. Cuaca dalam sepekan ke depan juga baik,” sambungnya.

Saat melakukan pemantauan di Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Hery pun mengatakan, pemantauan terhadap KMP Munggiyango Hulalo tersebut sangat penting. Karena keselamatan dalam pelayaran faktor yang utama.

“KMP Munggiyango Hulalo yang mengangkut santri layak untuk berlayar dan semuanya lengkap,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button