DaerahNasionalRagam

Klaim Temukan Obat Bisa Sembuhkan Pasien Corona, Pria Asal Situbondo Bertemu KASAD

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Siapa sangka pria asal Situbondo yang kesehariannya menekuni pertanian ini, berkat temuannya pernah di undang secara khusus ke Markas Besar Angkatan Darat bulan mei kemarin.

Pria yang bernama lengkap Irsan Surya Imana (44) tinggal di Perumnas Panji Permai Blok C no.12 ternyata sempat di undang ke MABESAD karena telah menyumbang ribuan botol obat temuannya yang di klaim dapat melawan virus corona atau COVID-19 untuk membantu 2.100 tim medis RSPAD dalam melawan virus corona.

“Sebelum lebaran kemarin saya berangkat ke jakarta dan bertemu langsung dengan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D dalam rangka membantu 2.100 tim medis RSPAD dengan obat temuan saya yaitu Asap Cair yang saya yakini sangat ampuh membunuh virus parasit dan lain – lain,”Ucap Irsan Selasa /16/6/2020.

Obat yang diberi nama “Asap Cair” Itu berbahan tempurung kelapa yang dibakar, asapnya ditampung lalu masuk ke proses kondensasi

“Setelah kondensasi didapat hasil Asap Cair Grade 3 yang diperuntukkan untuk tanaman, masuk suling ke 2 menghasilkan Asap Cair yang Grade 2 untuk hewan, proses suling terakhir baru didapat Asap Cair Grade 1 yang layak bagi manusia, Penelitian ini melalui 3 jenis proses dan masing – maaing proses untuk masing – masing jenis makhkuk hidup,” Bebernya.

Irsan menuturkan dirinya bersama saudara – saudara petani komunitas MSP (Mari Sejahterakan Petani) Indonesia terpaksa membuat ramuan tersebut di Cirebon, karena di kabupaten Situbondo dirinya tidak memiliki alat suling seperti yang diharapkan.

“Kalau di Situbondo kami kesulitan tidak memiliki alat suling, ada di Dinas pertanian cuma peminjaman alat itu saya di benturkan dengan kebijakan yang ribet, akhirmya kami memutuskan membuat di Cirebon,”Papar Irsan.

Mengenai pertemuannya dengan KASAD, Irsan mengaku membahas beberapa hal
Termasuk berkaitan masalah Penanganan Covid19 menggunakan “Asap Cair” temuannya.

“Harusnya menangani Covid19 itu bisa mudah,murah,dan efektif, nah Minuman ” Asap Cair” adalah salah satu solusi yang saya tawarkan sebagai anak bangsa untuk membantu negeri ini melawan virus Covid-19,”Imbuhnya.

Berkaitan dengan temuannya tersebut rencananya kamis 18 Juni 2020 dirinya akan menuju Istana negara bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo,”Ini masih rencana karena masih belum terjadi, kamis besok akan menuju istana negara, dengan membawa minuman Asap Cair, semoga saya dapat membawa nama Situbondo hingga ke Presiden, mohon do’anya, untuk lebih jelasnya tentang temuan ini, nanti ketemu di Situbondo mas,”pungkasnya di ujung telepon.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close