Daerah

KNPI Buteng Akan Gelar Lomba dan Baksos Jelang Perayaan HUT KNPI ke-48

 

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Jelang Perayaan HUT KNPI ke-48 tahun 2021 pada Juli, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat ini akan mengadakan kegiatan yang di antaranya cerdas cermat, lomba orasi ilmiah yang diikuti oleh tingkat SMA/SMK se-Kabupaten serta pengecekan golongan darah bagi masyarakat.

“Pemuda dan Masa Depan Bangsa”bertajuk pada tema tersebut kegiatan orasi ilmiah dan cerdas cermat ini rencanya akan diadakan sebelum tanggal 23 Juli bertempat di Kecamatan Lakudo dengan melibatkan dinas Pendidikan Provinsi. Sedangkan kegiatan cek golongan darah rencana akan di adakan di dua tempat di kecamatan Mawasangka dan kecamatan Gu (Lombe) yang melibatkan Dinas Kesehatan (DINKES) Buteng dan tenaga medis di dua kecamatan teraebut.

“Ada kegiatan yang akan kita gelar saat menyambut Hut KNPI ke 48. Kegiatannya itu lomba orasi ilmiah dan cerdas cermat tingkat SMA/SMK serta pengecekkan golongan darah pada masyarakat,” ucap Ketua KNPI, Firman Kasim, saat dikonfirmasi, Kamis (17/06/2021) sore.

“Selain itu kita juga akan melakukan baksos cek golongan darah. Kegiatan ini sangat penting sekali karena masih banyak warga saat akan berobat ataupun di tanya mereka tidak tau golongan darah mereka,” katanya

“Kemudian nanti data mereka itu (yang mengecek jenis darah) akan disampaikan kalau sewaktu waktu mereka dibutuhkan (darahnya) untuk kepentingan pengobatan maka diharapkan kesediaannya, begitupun sebaliknya.tambahnya

Dan Dimalam puncak kegiatan nanti, akan ada kegiatan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, serta diikuti dengan penganugerahan yang nantinya akan di berikan kepada pemuda-pemuda kreatif Buton Tengah.

“Malam tanggal 23 Juli nanti kita akan menyerahkan hadiah kepada peserta lomba di ikuti dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah pemuda kreatif, melihat sekarang ini banyaknya pemuda yang ada di Buteng yang bertempat di taman Matanasoromba,” bebernya.

Untuk itu bagi guru yang ingin mendaftarkan sekolahnya maupun siswanya, kata Firman, dapat langsung menghubungi pengurus KNPI selaku panitia kegiatan.

“Lomba ini terbuka untuk SMA/SMK se-Buteng. Jadi yang ingin berpartisipasi langsung saja menghubungi kontak 0823-4429-7099 Dzabur atau ketua panitia 0822-9176-9515 atas nama Revon,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun oleh media, rangkaian kegiatan KNPI Buteng nantinya akan di buka langsung oleh ketua KNPI Sultra, Alvian Akawijaya Putra bersama kadis pendidikan provinsi Sultra, Asrun Lio (Adm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button