Daerah

Kodim 0802/Ponorogo Serahkan Zakat Fitrah Kepada Baznas Ponorogo

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo menyerahkan zakat fitrah ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo, bertempat di kantor Staf Pers Kodim, Rabu (13/5).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto melalui Pasipers Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Sukirno menjelaskan bahwa zakat fitrah merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan bagi umat Islam yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang telah ditentukan yang pelaksanaannya dikeluarkan satu kali dalam tiap tahun yakni diakhir bulan ramadhan.

“Kami serahkan zakat fitrah ke Baznas Kabupaten Ponorogo. Karena zakat fitrah ini merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan oleh umat Islam bagi yang berkemampuan sesuai syarat yang telah ditentukan,” ujar Pasipers Kapten Inf Sukirno.

Selain ke Baznas, Kodim 0802/Ponorogo juga membagikan langsung kepada kaum dhuafa yang berhak menerima maupun masyarakat
yang terdampak Virus Corona dan pelaksanaannya dilakukan oleh para Babinsa dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan terhadap pencegahan Covid-19.

“Dalam kesempatan ini kami juga membagikan zakat fitrah secara langsung kepada kaum dhuafa dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka akibat wabah Corona ini,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close