Jawa TimurProbolinggo

Kodim 0820/Probolinggo Hadiri Rakor Tahapan Pemilu 

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Kodim 0820/Probolinggo ikut ambil bagian dalam kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan kampaye rapat umum Pemilu tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Probolinggo, Selasa (16/1).

Pasi Intel Kodim 0820/Probolinggo Kapten Czi Lalu Fahrial menyampaikan, rapat kordinasi pelaksanaan kampanye rapat umum Pemilu tahun 2024 ini merupakan tahapan kampanye pada pemilu tahun 2024.

“Untuk pelaksanaan kampanye rapat umum kampanye terbuka pada tahapan pemilu tahun 2024 akan dilakukan selama 21 hari, dimulai tanggal 21 januari sampai dengan 10 Februari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB dengan tetap menghormati hari dan waktu ibadah wilayah setempat,” kata Kapten Czi Lalu Fahrial.

Ia menambahkan, Pemilu sudah semakin mendekati tinggal 30 hari yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 dimana saat ini kita akan menghadapi tahapan pelaksanaan kampanye rapat UM dan iklan pada pemilu 2024.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya tahapan pemilu yang sudah dilakukan sehingga sampai saat ini sudah melakukan tahapan kampanye dengan baik sehingga situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapten Czi Lalu Fahrial mengungkapkan, kampanye rapat umum akan kita laksanakan selama 21 hari metode yang akan kita lakukan adalah metode rapat umum. Untuk pelaksanaannya peserta pemilu untuk tempatnya adalah tempat terbuka misalnya lapangan stadion alun alun dan tempat terbuka lainnya.

Untuk ketentuan berlalu lintas petugas kampanye pemilu rapat umum yang menggunakan kendaraan bermotor secara rombongan atau konvoi, dalam keberangkatan atau kepulangannya dilarang melanggar ketentuan berlalu lintas

Pembagian zona nanti akan kita musyawarahkan apakah kita akan mengikuti tahapan seperti tahun 2019 dengan 3 zona atau kita buat zona sesuai yang akan kita sepakati. “Pengaturan jadwal dan zona terintegrasi antara KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota,” tuturnya.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button