Jawa TimurProbolinggo

Kodim 0820 Probolinggo Panen Raya Kacang Tanah Di Lahan Hangpangan Terpadu di Desa Boto 

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Kodim 0820/Probolinggo menggelar panen raya kacang tanah di lahan ketahanan pangan (Hangpangan) terpadu di Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, panen raya kacang tanah tersebut dalam rangka membantu masyarakat khusus petani di wilayah Kodim Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, peningkatan hasil panen masyarakat petani yang ada di Kabupaten Probolinggo berdampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat untuk lebih sejahtera lagi.

Sektor pertanian merupakan salah satu titik fokus Kabupaten Probolinggo yang memiliki lahan pertanian cukup luas dan sangat produktif bagi masyarakat petani.

“Semoga dengan momentum ini membawa nikmat baru dan berdampak baik bagi peningkatan hasil tani dan pangan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi yang lebih sejahtera,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Kamis (21/3).

Ia menambahkan, Desa Boto Kecamatan Lumbang ini merupakan salah satu wilayah yang memiliki lahan pertanian yang sesuai untuk menanam kacang tanah, pendampingan kami lakukan secara intensif melalui inovasi-inovasi pemakaian sarana produksi.

Terima kasih kepada para petani, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk memajukan kesejahteraan petani. Panen raya kacang tanah yang melimpah ini adalah hasil kerja keras dari para petani dan segenap pihak yang terlibat.

Mari terus meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian dan terus belajar serta berinovasi agar kita dapat bersaing dalam pasar yang semakin kompleks.

“Semua upaya kita untuk meningkatkan produksi dan ketersediaan pangan merupakan bagian dari kontribusi kita dalam menekan kenaikan inflasi dan menjaga stabilitas harga-harga kebutuhan pokok,”pungkasnya

 

(Yuli/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button