DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kodim 0823 Situbondo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Rest Area Utama Raya

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kodim 0823 Situbondo melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Rest Area Utama Raya, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo dan ikuti serbuan vaksinasi dari Korem 083/Baladhika Jaya secara virtual, Senin (28/3/2022).

Pasi Teritorial Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Hadi Sutjipto mengatakan hari ini pelaksanaan serbuan vaksinasi Kodim 0823 Situbondo dilaksanakan di 5 titik, termasuk serbuan vaksinasi Covid-19 di Rest Area Utama Raya, Kecamatan Banyuglugur.

“Serbuan vaksinasi Polkes 05.09.19 Kodim Situbondo ini berlangsung, di wilayah Kecamatan Banyuglugur, Kecamatan Kapongan, Kecamatan Panji dan Kecamatan Jangkar. Sasarannya, per kecamatan sebanyak 700 orang peserta,” jelas Pasi Teritorial Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Hadi Sutjipto.

Vaksin yang diutamakan, kata Kapten Inf Hadi Sutjipto, yakni vaksin dosis ketiga atau booster. Akan tetapi, jika ada masyarakat umum yang baru vaksin dosis pertama maupun dosis ke dua tetap dilayani. “Intinya kita memberi pelayanan dosis pertama, dosis ke dua dan dosis boster,” pungkas Kapten Inf Hadi Sutjipto.

Sementara itu, Kapolkes 05.09.19. Situbondo Peltu Bayu Andi Asmara mengatakan bahwa, mempercepat serbuan vaksinasi ini, dilakasanakan untuk masyarakat umum, lansia dan anak. “Dalam serbuan vaksinasi hari ini, Kodim 0823/Situbondo bekerjasama dengan tim vaksinator Dinas Kesehatan dan tim nakes Polkes 05.09.19 Situbondo.

“Saya berharap dengan vaksinasi dosis boster ini, kekebalan tubuh masyarakat semakin kuat. Saya mengingatkan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera vaksin. Dan bagi masyarakat yang sudah vaksin dosis ke 1, ke 2 dan ke 3, supaya tetap mematuhi terhadap protokol kesehatan Covid 19,” pesan, Kapolkes 05.09.19. Situbondo Peltu Bayu Andi Asmara.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button