DaerahJawa TimurPendidikanRagamReligiSitubondo

Kodim 0823 Situbondo Utus Santri Ikuti Lomba Pidato Tiga Bahasa

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memacu dan meningkatkan mental skil para santri, Korem 083 Baladhika Jaya, melaksanakan perlombaan pidato bahasa Indonesia, Arab dan inggris. Lomba pidato tiga bahasa yang diikuti 9 Kodim jajaran Korem 083 Baladhika Jaya ini, dilaksanakan secara virtual, Selasa (22/03/2022).

“Kegiatan lomba pidato tiga bahasa tersebut merupakan agenda Korem 083/Baladhika Jaya yang bertujuan memotivasi, memacu mental skil para santri di wilayah Kodim jajaran Korem 083/Baladhika Jaya. Dalam lomba ini, Kodim Situbondo mengutus 3 perwakilan santri,” jelas Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Dengan lomba ini, kata Dandim Situbondo, diharapkan para santri nantinya memiliki keberanian mental, skil yang baik apabila tampil dalam perlombaan tingkat provinsi, nasional, atau internasional. Lomba pidato tiga bahasa ini, mengangkat tema “Dengan Semangat Bela Negara, Kita Tumbuhkan Kecintaan Para Santri Untuk Indonesia”.

“Kegiatan ini dilakukan secara virtual bersama Kodim jajaran Korem 083 Baladhika Jaya dan dibuka langsung oleh Bapak Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P,” ujar Dandim Situbondo.

Dalam lomba pidato tiga bahasa ini, masing-masing kodim jajaran Korem 083/Baladhika Jaya mengirim tiga peserta untuk mengikuti lomba. “Kodim Situbondo mengutus tiga orang santri untuk ikut lomba. Saya berharap santri yang kita ikutkan lomba ini, harus mempunyai semangat akan kecintaan bela negera, karena Kemerdekaan Indonesia tak luput dari peran para ulama dan santri,” kata Dandim Situbondo.

Sementara itu, Rofikatul Maula salah satu peserta lomba pidato berbahasa arab utusan Kodim Situbondo mengatakan, sebagai generasi muda sudah seharusnya tindakan bela negara itu berwujud nyata.

“Kita sebagai generasi muda penerus bangsa siap mewujudkan bela negara dengan cara melakukan hal-hal yang baik hingga mentaati segala peraturan yang berlaku dan menjauhi hal hal yang negatif,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button