DaerahRagamTNI Dan Polri

Kodim Surakarta Gelar Silaturahmi Lintas Sektoral dan Komponen Masyarakat, Ini Tujuannya

image_pdf

BeritaNasional.ID, Surakarta – Bertempat di Ruang koridor Makodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan, Solo, Kodim 0735/Surakarta menggelar forum silaturahmi lintas sektoral dan komponen masyarakat bersama tokoh lintas agama, Selasa (25/2/2020).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Kementrian Agama Kota Surakarta Mustain Ahmad, SH, MH, Ketua FKUB Kota Surakarta Drs. H Subari, Ketua Al Muayyat Windan Ustad Dian Navi, Ketua masjid Agung Kota Surakarta Ustad Muhtarom, Ketua BAGS Pdt Anton Karundeng, dan juga tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut menegaskan bahwa kegiatan yang digelar selain bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar tokoh lintas agama juga merupakan cara untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan serta toleransi antar umat beragama yang ada di wilayah kota Surakarta.

“Ini merupakan metode kami untuk melakukan komunikasi dengan tokoh lintas agama di kota Solo,” Terangnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim Solo ini menambahkan bahwa peran para tokoh agama ini sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan kondusifitas kota solo ini , sebab mereka akan ditanya oleh anggotanya bila ada kejadian atau isu tertentu.

Diharapkan kedepan tokoh-tokoh agama dikota surakarta dan Kodim 0735/Surakarta bisa bersama-sama satu visi menjaga Solo ini agar tetap aman.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Kodim 0735/Surakarta bukan hanya pada tokoh lintas agama saja, namun juga pada tokoh lainnya agar semuanya bisa tetap menjaga Solo tetap aman, Nyaman, dan kondusif,”Pungkasnya.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close