DaerahHeadlineHukum & KriminalRiauTNI Dan Polri

Kok Bisa!!! Keamanan Dilokasi Pabrik PT.IKPP Tbk Perawang Kecolongan

BeritaNasional.ID,Riau – Keamanan Perusahaan besar PT.Indah Kiat Pulp & Paper(IKPP) TBK Perawang kecolongan maling, satu unit sepada motor karyawan hilang diarea lokasi Industri Pabrik Perusahaan yang berada di Kecamatan Tualang,Kabupaten Siak.

Hal itu diketahui setelah korban bersama Security PT.IKPP TBK Perawang melaporkan kejadian kepersonil piket Reskrim Polsek Tualang pada hari Sabtu(15/02/2023) untuk membuat laporan secara resmi.

Lanjut, korban yang merupakan karyawan perusahaan PT.IKPP TBK Perawang mengaku telah kehilangan satu unit sepeda motor di halaman parkir PG – 2 dalam lokasi perusahaan PT.IKPP TBK Perawang pada Jumat(24/02/2023).

Adanya laporan tersebut, pada Senin(10/04/2023) sekira jam 17.30 Wib, atas atensi Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tualang, KOMPOL Arry Prasetyo merintahkan personil piket Reskrim yang dipimpin AKP Adi Susanto untuk melakukan lidik kasus tersebut.

Hasil lidik, didapatkan informasi dari security PT.IKPP TBK Perawang bahwa telah mengamankan orang tak dikenal berinisial JNS(30) tahun masuk kearea perusahaan dengan menggunakan baju karyawan berwarna biru serta mengendarai sepeda motor merk Honda Vario warna hitam dengan Nomor Polisi tidak semestinya yaitu BM 8152 YN (khusus angkutan).

Lanjut, dilakukan cek nomor rangka dan nomor mesin ternyata diperoleh hasil bahwa kendaraan tersebut pernah dilaporkan hilang keunit Reskrim Polsek Tualang. Sehingga korban diminta untuk segera melihat kembali sepeda motornya dan diakui korban sepeda motor tersebut miliknya sesuai nomor rangka dan nomor mesin di BPKB kendaraan miliki korban.

Selaku Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tualang, KOMPOL Arry Prasetyo mengatakan bahwa pria berinisial JNS(30) merupakan pelaku Curanmor dan telah diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Tualang.

“Pelaku berinisial JNS(30) mengakui mengambil sepeda motor tersebut di PG-2 PT IKPP pada hari Jum’at tgl 24 Februari 2023 sekira jam 14.00 Wib dengan cara memotong kabel kontak dan menyambung ulang hingga mesin sepeda motor dapat dihidupkan,” ujar KOMPOL Arry Prasetyo.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor merk Honda Vario warna Hitam dengan nomor Polisi terpasang BM 8152 YN dan satu buah alat pemotong dibawa ke Mapolsek Tualang untuk proses lebih lanjut.

“Saat ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Polsek Tualang guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kapolsek Tualang.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button