Jawa Timur

Kolaborasi Kinerja, Plh. Kepala Rutan Kraksaan Terima Kunjungan Kasat Tahti Polres Probolinggo

BeritaNasional.ID,KRAKSAAN – Sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) merupakan salah satu Kunci Pemasyarakatan Maju. Hal inilah yang diimplementasikan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kraksaan saat menerima kunjungan dari Kepala Satuan (Kasat) Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat.Tahti) Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo,Rabu (10/19).

Fathorrasi selaku Pelaksana Harian Kepala Rutan Kraksaan dalam pertemuan di Gazebo Rutan Kraksaan mengatakan sinergi yang telah terbangun selama ini berimplikasi pada komunikasi yang efektif antar APH.

“Terima kasih atas kunjungan pihak Sat.Tahti Polres Probolinggo di Rutan Kraksaan. Tentunya sebagai instansi penegak hukum yang bertugas di ranah keamanan dan ketertiban, kita harus membangun komunikasi efektif dengan melakukan koordinasi dan kolaborasi demi terciptanya sinergi yang kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fathorrasi mengatakan Sat.Tahti sebagai unsur pelaksana tugas pokok Polres di bidang pelayanan tahanan sangat penting perannya dalam optimalisasi penyelenggaraan pelayanan, pengamanan, dan perawatan tahanan.

“Tahanan yang ditempatkan di Rutan juga menjadi tanggung jawab kami dalam melakukan pelayanan dan perawatan, seperti menanggung biaya makan dan minum sehari-sehari. Hak tahanan kami penuhi, seperti mendapat perawatan jasmani dan rohani,” tutur Fathorrasi.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button