DaerahNasional

KOMA UIT Kreatif Berkontribusi Memajukan Dan Bersinerji dengan Fakultas Ekonomi UIT

Makassar | Beritanasional.Id – Komunitas Manajemen Akutansi (KOMA) UIT Makassar berkolaborasi Fakultas Ekonomi UIT Makassar, dialog dengan tema Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan dan Ekonomi Media dilaksanakan di Ruang Konsentrasi Kampus 1 uit Makassar pada hari Selasa, 18 Juli 2023.

Kegiatan Dialog Ekonomi Media dibuka oleh Rektor UIT (Dr. Abdul Rahman, S.Pt.,SE.,MM) Keynote Speaker (Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Plt. Diskominfo Kota Makassar Ismawati Nur, ST.,M.Sc.,Phd.), Tema “Peran Media Dalam Mewujudkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan”

Narasumber pada kegiatan tersebut
1. Bank Indonesia diwakili oleh Ibu Rahmatya Nuhung (Konsultan PUMKM BI Sulsel)
2. Kanwil Pajak Sulawesi Selatan Barat Tenggara diwakili Mauludi Gojali ; I Dewa Putu Satria Wibawa/HAlasbullah Ahiri
3. Direktur Pusdiklat JOIN (Zulkarnain Hamson)

Dihadiri kurang lebih 100an orang peserta dengan latar belakang profesi berbeda, terdiri dari Penggiat Media Online, Pelaku UMKM, Dosen dan Mahasiswa, Dekan Fakultas Ekonomi (Dr. H. Hatta Saleh, M.Si.), Ketua Prodi Manajemen (Supiati SE.,MM), Ketua Prodi Akutansi (Ramli Toalib, SE.,MM.,Ak.,CA,) Ketua Prodi MM (Dr. Nisma Iriani, M.Si.), teman-tenna dosen Ekonomi.

Laporan Ketua Panitia (Muh. Farhan Setiawan AS) Kegiatan terlaksana berkat dukungan baik moril maupun materiil dari berbagai pihak, diantaranya birokrasi kampus, dewan pembina, para dosen ekonomi UIT, Dewan Pendiri, ketua KOMA, teman-teman panitia dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

Sambutan Ketua KOMA UIT (Muhammad Dwi Arham) Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk upaya membentuk keilmuan dan skill kami. kita ketahui Komunitas manajemen akuntansi (KOMA) UIT dalam aktivitas keseharianya itu selain konsen pada keilmuan, kami juga konsen pada pembentukan skill. Dengan kegiatan seperti ini juga sebagai bentuk keikutsertaan kami dalam MILAD UIT 22. Juga sebagai motivasi pada teman2 mahasiswa untuk tidak mengedepankan Ketersediaan Dana terlebih dahulu untuk melakukan kegiatan2 besar.

Kami telah buktikan. Dewan Pembina kami, kakanda Abdul Safrin D Talli, SE.,MM selalu meyakinkan kami akan hal ini. tida ada yang tida bisa kalo kita lakukan dengan penuh komitmen

Sambutan Dewan Pembina KOMA UIT (Abdul Safrin D Talli, SE.,MM)
Budaya bermahasiswa yang mulai banyak ditinggalkan teman2 mahasiswa hari ini diantaranya mencoba memberikan terobosan kegiatan besar dalam ruang2 sederhana. Kegiatan ini bagian dari pada komitmen kami untuk memberikan kontribusi keilmuan dan pembentukan skill mahasiswa. Saya selalu tekankan diteman2 mahasiswa bahwa cerdas dengan IPK tertinggi hari ini bukanlah jaminan mudahnya kita memasuki dunia kerja kalo tida dibarengi dengan kesiapan skill kita. Ini banyak kita saksikan.

Adapun Sambutan Dekan Fakultas Ekonomi UIT (Dr. H. Hatta Saleh, M.Si.) “Komunitas Manajemen Akuntansi (KOMA) UIT sangat produktif selalu ada ide2-ide kreatifnya berkontribusi memajukan dan bersinerji dengan Fakultas Ekonomi Sebagai dekan saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, luar biasa memang komunitas yang dibina Pa SAFRIN ini, sebelumnya mereka hadirkan HRD dari beberapa perusahaan besar dan ternama. Jelasnya

(Sumber : Dg. Talli)

Editor/Adm : Sandi Pajri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button