TNI Dan Polri

Komandan Kodim 1401/Majene Pimpin Karya Bhakti

Majene.Beritanasional.id — Dalam rangka Binter terpadu jajaran personil Kodim 1401 Majene sedang giat melakukan pemmbangunan dan Pemasangan Paving Block ruas jalan Jumat, (15/11) Sumber Pare Pos

Tepatnya, di samping Stadion Prasamya Mandar Majene Jalan Pangeran Pattarani, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur, Majene. Dari pantauan parepos online telah dilaksanakan Pembangunan Pemasangan Paving Block ruas Jalan dengan Panjang 104 meter dan lebar 3 meter.

Dalam aksi kerja bhakti pemasangan paving blok tersebut dipimpin langsung Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Ragung Ismail Akbar, S. Sos, M. I, Pol. Menurutnya, dalam rangka Binter terpadu Kodim 1401/Majene, dengan Tema ” Memberdayakan Wilayah Pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dalam Kondisi Juang Yang Tangguh.

“Kegiatan Kerja Bakti ini selain melibatkan personel Kodim 1401/Majene juga turut bersama dengan masyarakat,” sebut Dandim Ragung Ismail.

Dandim 1401 menambahkan, sasaran utama kerja bakti kali adalah Pemasangan Faving Block sepanjang 104 X 3 Meter. Selanjutnya, pembersihan selokan Sampah-sampah disepanjang jalan Pangeran Pattarani Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

Selain itu ia juga mengatakan kegiatan Binter terpadu merupakan fungsi utama TNI AD dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok dan diimplementasikan melalui pemberdayaan geografi, demografi dan kondisi sosial untuk menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Serta Binter terpadu merupakan kegiatan dibidang teritorial yang menerapkan sistim kerja nyata dengan metode pembinaan ketahanan wilayah, Komunikasi sosial dan bhakti TNI yang dijabarkan dalam pemilihan kegiatan fisik maupun non fisik dengan tujuan untuk penyiapan wilayah, masyarakat serta kondisi sosial yang dinamis bagi kepentingan pertahanan negara.

Lappran : Penrem

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button