Daerah

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Melaksanakan Audensi Dengan IDI Provinsi Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. (27/10\2021) melaksanakan Audensi antara Danrem 133/NW dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo, bertempat di ruang Transi Mayonig 713/Satya Tama Jln. A. A Wahab Desa Tinelo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Rabu (28/10/2021).

Pada Audensi tersebut Danrem 133/NW Brigjen TNI, Amrin Ibrahim, S.I.P. didampingi oleh Kasiter Korem 133/NW Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos, Kasiops Korem 133/NW Letkol Inf Prabowo, Wakarumkitban Gorontalo Lettu CKM Nur Iskandar.

Dalam sambutannya Ketua IDI Prov. Gorontalo, Dr. Irianto Dunda, SpS mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 133/NW atas kesediaan menerima kami dalam rangka silaturhami dengan IDI Prov. Gorontalo, terkait dengan kegiatan kedepan kami akan melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial diantaranya Sunatan Massal dan Vaksinasi yang akan di laksanakan di Kab. Bonebolango.

“Dalam waktu dekat juga IDI akan melaksanakan Webinar dan Sykuran Ikatan Dokter Indonesia dan terkait dengan rencana tersebut kami meminta bantuan kepada TNI dan Polri dalam pengarahan massa, selain itu kami mendapat instruksi dari Dinas Kesehatan untuk melaksanakan Vaksiansi dengan menggunakan Vaksin Zinovak”, ujarnya.

Ketua IDI Prov. Gorontalo meminta, agar kelihatan sinergitas antara TNI-Polri dan IDI untuk itu kami meminta bantuan dalam rangka mengerahakan Massa dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi di Kab. Bonebolango dan Kab. Gorontalo yang akan di laksanakan di Desa Tolite Kec. Bolyohuto Kab. Gorontalo serta kami telah melaksanakan koordinasi dengan Camat Bolyohuto dalam rangka pengerahan Massa dan untuk sasaran bukan cuma di laksanakan di Kec. Bolyohuto namun masyarakat sekitar.

“Dalam rangka pelayanan bakti sosial kami akan mengerahkan seluruh dokter sepsialis yang ada di Kab Gorontalo untuk itu besar harapan kami sekiranya bapak Danrem bisa hadir dalam pelaksanaan tersbut. Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan di bagumi dua yaitu 500 Vial di Kab Bonebolango dan 500 Vial di Kec Bolyohuto Kab Gorontalo sehingga total 1000 Vial” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 133/NW Brigjen TNI, Amrin Ibrahim, S.I.P. mengatakan dari pihak Korem 133/NW akan membantu dalam rangka pengerahan Massa agar pelaksanaan tersebut dapat berjalan dengab lancar.

Rumkit Korem 133/NW juga mempunyai dokter sepesialis bedah yaitu dr Dina Hidayat untuk itu kami akan meminta untuk membantu pelaksanaan tersebut.

“Terkait dengan Bakti Sosial Operasi massal Bibir sumbing sekiranya kami akan kolaborasikan dalam pelaksanaan TMMD supaya masyarakat tahu Kedepan ketika kami ada kegiatan kami minta bantuan dari IDI untuk membantu pelaskanan kegiatan tersebut,” pungkas Danrem 133/NW. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button