ACEH

Komisi I DPRK Aceh Tamiang Ingatkan Pelaksanaan Pembangunan Rumah Tahfidh Al – Quran

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang mengingatkan Dinas Pendidikan Dayah kabupaten setempat untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam pelaksanaan pembangunan Rumah Tahfidh Al – Quran.

” Kita mengingatkan dan berharap agar pelaksanaan pembangunan Rumah Rumah Tahfidh Al – Quran sesuai dengan aturannya dan dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,” sebut Wakil Ketua Komisi I, Maulizar Zikri pada Rapat Koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Dayah di Ruang Rapat Komisi I, Selasa (14/9/2021).

Rapat Koordinasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Irwan, SP, serta dihadiri Maulizar Zikri, Sugiiono Sukandar, Dody Fahrizal,
Tenaga Ahli Komisi  I, Zagusli, dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Haliah, Sekretaris, Irwanto. Ar serta Kasie Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Dayah, Alimin Ichsan, ST.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Komisi I, Sugiono Sukandar agar pelaksanaan pembangunan Rumah Rumah Tahfidh Al – Quran pada Fhase III Tahun Anggaran 2021 dengan nilai pagu sebesar Rp.  4 Miliar bersumber dana Otsus tersebut dapat terealisasi sesuai aturan yang berlaku.

“Dinas melalui PPTK nya harus serius mengawasi pembangunannya. Jangan ada pihak yang merasa berutung dengan perkerjaaan tersebut dengan mengabaikan aturan serta spefikasi yang ditetapkan,” pinta Sugiono.

Kemudian disisi lain Dekdan sapaan akrab Maulizar Zikri agar pelaksanaan pembangunan tersebut benar – benar bermanfaat sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Aceh Tamiang.

“Kita berharap Rumah Tahfidh Al – Quran dapat menerima para Santri dengan kenyamaman bagi para Santri yang bakal tinggal di Rumah Tahfidh tersebut,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Haliah, yang didampingi oleh Sekretarisnya, Irwanto. Ar serta Kasie Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Dayah, Alimin Ichsan, ST mengucapkan ribuan terimakasih terkait apa yang telah diingatkan oleh Komisi I DPRK Aceh Tamiang untuk melakukan pengawasan pembangunan Rumah Tahfidh Al – Quran Kampung Paya Tampah Kecamatan Karang Baru.

“Insya allah kita akan terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan Rumah Tahfidh Al – Quran sebaik mungkin dan pasti agar pelaksanaannya dapat terserap dengan kualitas yang baik” sebut Haliah.

Haliah menambahkan pelaksanaan pembangunan Rumah Tahfidh Al – Quran Fhase III Tahun Anggaran Tahun 2021 meliputi  Pengerasan Jalan berserta Talud dan Dreanase dengan pagu sebesar Rp.  1.6 miliar. Kemudian Pembangunan Talud dengan  Pagu  sebesar Rp. 700 juta dan pembangunan Dreanase dengan pagu sebesar Rp.  400 juta.

” Dan tahun ini ada Pengadaan Mobiler sebesar Rp.  1.1 miliar. Dan tahun ini tidak ada pembangunan sarana gedung,” sebut Haliah sembari menambahkan pembangunan Gedung Serba Guna,  Sarana Olah Raga serta Gedung Administrasi direncanakan pada anggaran Tahun 2022.

Haliah menambakan untuk Tahun Ajaran Tahun 2022 pihak akan melakukan penerimaan siswa (Santri) dan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kemenag.

” Insya allah Tahun Ajaran 2022 kita sudah menerima Santri yang ingin belajar di Rumah Tahfidh Al – Quran Kampung Paya Tampah,” jelasnya mengakhiri. []

Show More

Related Articles

Back to top button