DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

Komisi II DPRD Berharap Pemkab Situbondo Membangun Laboratorium Pupuk

BeritaNasional.id – SITUBONDO JATIM – Banyaknya keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Komisi II DPRD Kabupaten Situbondo, terkait adanya dugaan pendistribusian pupuk yang tidak sesuai dengan spek, Komisi II DPRD Situbondo berharap di Kabupaten Situbondo ada Laboratorium untuk mengecek keaslian pupuk, Kamis (13/7/2023).

“Sebenarnya keluhan dari masyarakat terkait beredarnya pupuk palsu sudah banyak. Oleh karena itu, kami Komisi II DPRD Situbondo berharap pemerintah Kabupaten Situbondo membangun Laboratorium,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD, Abd. Aziz.

Lebih lanjut, politisi partai Gerindra itu mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kabid Dinas Pertanian Kabupaten Situbondo terkait peredaran pupuk tidak sesuai spek itu harus segera di tindak lanjuti. “Kami sudah meminta kepada Kabid Pertanian untuk mengecek beredarnya pupuk yang tidak sesuai spek agar segera di tindaklanjuti,” terang Abd Aziz.

Lebih lanjut, Aziz mengatakan, untuk mengetahui keaslian pupuk tersebut, tentunya harus mengecek langsung di Laboratorium. “Kalau memang betul adanya peredaran pupuk tak sesuai dengan spek di tengah masyarakat, maka harus segera melakukan tindakan hukum,” terangnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Aziz, namun dia menjelaskan bahwa masyarakat petani Situbondo menginginkan ada Laboratorium untuk mengecek keaslian pupuk di Kabupaten Situbondo. “Masyarakat tani menyampaikan kepada Komisi II DPRD agar di Kabupaten Situbondo ini mempunyai laboratorium. Untuk itu, kami berharap pemerintah harus mau mendirikan atau membangun laboratorium tersebut,” kata Aziz. (As’ad / Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button