DaerahSUMUT

Komisi III Ikuti Rakor Evaluasi Penyaluran Bansos di Batubara

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Komisi III DPRD Kabupaten Batubara ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Batubara agar data terus dapat di update.

Rakor ini dilakukan Pemkab Batubara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dihadiri langsung Bupati Ir. Zahir, M. Ap, Polres Batubara dan sejumlah stakeholder yaitu PT. Pos Indonesia Cabang Batu bara dan PT Bank Mandiri Cabang Batubara, Jumat (08/04/2022).

Rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk membahas perihal penyaluran bantuan sosial yang telah gencar dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah melalui Kementerian Sosial sejak januari hingga maret tahun 2022.

Di Kabupaten Batubara sendiri terdapat 36.486 penerima bantuan dan 34.845 penerima telah mendapat bantuan sosial dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Batu Bara.

Penerima bantuan ini berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan juga bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan melalui PT Bank Mandiri Indonesia.

Bupati Zahir, menekankan untuk fokus pada data, dan menginginkan setiap Kecamatan dan Desa agar dilakukan pendataan dengan benar dan tepat sasaran terhadap penerima bantuan.

Selain itu dimintakan pula kepada seluruh tim pendataan agar melakukan validasi dan update data terbaru secara cepat dan tepat dalam kurun waktu sekali dalam sebulan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Pemberian bantuan sosial pada masyarakat ini dilakukan guna membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera mandiri dan berbudaya,” sebutnya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button