Advedtorial

Komisi IV DPRD Sulbar Minta Pj Gubernur Segera Cairkan Dan BTT Untuk Korban Banjir Polman

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar —Wakil Komisi IV DPRD Perovinsi Sulawesi Barat, Muh. Hatta Kainang meminta Pj.Gubernur Sulbar, Akmal Malik untuk segera melakukan pencairan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) terkait banjir yang selalu melanda matakali Polewali Mandar.

Hatta Kainang mengatakan yang sangat berefek pada kehidupan masyarakat Polman, “Pemerintah harus perhatikan dan membuka mata untuk melihat kondisi kehidupan masyarakat”, tutur Hatta melalui pesan WhatshaPpnya, Minggu (7/5/2023).

Lebihlanjut, ia mengatakan SK tanggap darurat telah terbit sehingga dasar pencairan BTT bisa dilakukan. Dan itu merupakan bagian dari supporting pemerintah provinsi sulbar terkait bencana seperti yang terjadi di mamuju dan majene beberapa waktu yang lalu.

“Kami mengapresiasi BPBD provinsi sulbar yang hari menuju polman ,karna laporan masyarakat diatas masalah sanitasi dan tempat sementara masih terbatas jadi perlu atensi segera”, ucapnya.

Dalam hal ini, akhir tahun 2022 kemarin komisi 4 sudah mengingatkan Badan bencana se sulbar untuk peduli dengan alokasi dana.

“Mengingat keuangan provinsi sulbar dalam penggangaran untuk dilakukan asistensi, kita berharap BPBD pusat segera merealisasikan usulan dana siap pakai untuk mengatasi sedimentasi sungai matakali sehingga meminimalkan banjir. Sehingga BTT ini disegerakan karena BPBD sulbar sudah mengusulkan pada Badan keuangan provinsi sulbar”, pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button