DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kompak, Anggota Koramil Kodim 0823 Situbondo Semprotkan Cairan Disinfektan

BeritaNasional.ID,- SITUBONDO – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Koramil Jangkar bersama Satgas Covid-19 Desa Jangkar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraan becak yang mengangkut penumpang dari Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis (17/6/2021).

Sedangkan, anggota Koramil 0823/05 Panarukan bersama Satgas Covid-19 melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di RT.001 RW.001 dan RT.002 RW.001 Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dengan sasaran kendaraan becak yang mengangkut penumpang dari Pelabuhan Jangkar. Kita bersinergi dengan Polsek Jangkar, Satgas Covid-19 Jangkar, anggota Kamla dan pihak terkait lainnya. Ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Babinsa Desa Jangkar Sertu Agus SP.

Hal serupa juga di laksanakan anggota Koramil 05 Panarukan, dan tim satgas Covid-19 Desa Kilensari Kecamatan Panarukan. “Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan di rumah penduduk dan musala Desa Kilensari,” jelas Babinsa Kilensari Serka Jeffry.

Penyemprotan disinfektan ini, sambung Serka Jeffry, salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Panarukan. “Kami bersama tim Satgas-19 Desa Kilensari tidak pernah bosan melakukan penyemprotan ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Serka Jeffry.

Babinsa Jangkar saat semprotkan cairan disinfektan ke kendaraan becak (Heru/BeritaNasional)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button