DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kompak, Babinsa dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Taman Desa

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Untuk menciptkan lingkungan yang bersih dan sehat, Serda Lamidi Babinsa Desa Kesambirampak Koramil Kapongan bersama masyarakat Dusun Nyiur Cangka RT.011/RW.002 Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, membersihkan bahu jalan Taman Desa, Jumat (19/2/2021).

Keterangan yang disampaikan Serda Lamidi, Babinsa Desa Kesambirampak mengatakan bahwa, sasaran Karya Bakti kali ini, difokuskan pada pembersihan kanan-kiri bahu jalan sepanjang 200 meter di Dusun Nyiur Cangka.

“Sebagai Babinsa Desa Kesambirampak, maka saya harus selalu melekat di desa binaan tersebut. Setiap kali ada kegiatan seperti kerja bakti ini, saya harus ada di tengah-tengah masyarakat, karena dengan hadirnya saya bisa memotivasi masyarakat giat dalam berbagai aktivitas di desa tersebut,” ujar Serda Lamidi.

Selain itu, sambung Serda Lamidi, keharmonisan antara masyarakat dan TNI akan terus terjalin. “Kapan pun, tenaga dan pikiran saya sebagai Babinsa di butuhkan oleh masyarakat maupun pemerintahan desa, maka saya selalu hadir. Ini, saya lakukan untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif,” jelas Babinsa Kesambirampak.

Dilain pihak, Nur Islamiah, Kasi Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo mengatakan, kebersihan adalah pangkal kesehatan. Kebrsihan juga bagian dari Iman. “Untuk itu, kami bersama warga dan TNI rutin mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan hidup,” ujarnya.

Gotong royong ini, sambung Nur Islamiah, juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama warga, sehingga antar warga desa saling bahu membahu untuk membangun desa serta saling mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar warga. “Dengan gotong royong, kita bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan mempererat persaudaraan,” kata Nur Islamiah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button