Soppeng

Komunitas Baca Kitab Kabupaten Soppeng Resmi Terbentuk

BeritaNasional.ID, Soppeng – Para anggota yang tergabung dalam komunitas baca kitab Kabupaten Soppeng melakukan kegiatan pelatihan metode mumtaz yang dilaksanakan pada 26-27 september 2020 di Kantor Urusan Agama Kecamatan Lalabata.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Launching Komunitas Baca Kitab Kabupaten Soppeng. Kegiatan yang diikuti 25 peserta tersebut berjalan lancar dan Ahmad, S.Ag, M.Th.I diamanahkan untuk menjadi koordinator komunitas tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh penulis buku Metode Mumtaz, Dr. Alimin Mesra, M.Ag melalui aplikasi zoom. Pelatihan ini juga menjadi spesial karena dihadiri langsung oleh penulis buku Metode Mumtaz, Dr. Saefuddin Zuhri, M.Ag. Selain Dr. Saefuddi Zuhri hadir juga Kamaruddin Natsir, M.Ag memberikan materi dalam kegiatan tersebut

Dr. Saefuddin Zuhri mengatakan bahwa untuk memahami al-Qur’an dan hadis mesti ada pemahaman bahasa arab yang baik. Baginya bahasa arab ini baiknya jangan hanya dipahami oleh segelintir orang tetapi menyeluruh bagi semua orang.

Berdasarkan hal tersebut Metode Mumtaz ini dibuat untuk memudahkan kita didalam mempelajari bahasa arab tambahnya.(Bendum)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close