SulawesiWajo

Komunitas Sara Adakan Bedah Buku dengan Kedepankan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Wajo – Komunitas Literasi Sekolah Rakyat (Sara) mengadakan bedah buku di Garden Coffee Sengkang pada pukul 20.00 Wita dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (6/12/2020).

Kegiatan bedah buku kali ini menghadirkan Alif A. Putra selaku penulis asal Kota Sengkang, Kab. Wajo dan Hardiansyah Abdi Gunawan selaku pembedah. Adapun buku yang dibedah kali ini berjudul “Karaenta” yang merupakan karya Alif. A Putra sendiri.

Menurut salah satu anggota komunitas Sara bernama Herul, bedah buku ini rutin dilaksankan di tengah pandemi Covid-19 agar kegiatan literasi tetap terawat bagi para pemuda-pemudi di Kab. Wajo.

Menurutnya, pandemi Covid-19 tidak boleh menjadi alasan untuk tetap menggalakkan literasi namun pada tiap proses kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan 3M yang ketat seperti Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak.

“Yang penting kita tetap menerapkan protokol kesehatan 3M dalam berkegiatan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa penyelenggara kegiatan menyediakan tempat cuci tangan di dekat pintu, mewajibkan pengunjung untuk memakai masker sera menjaga jarak saat kegiatan bedah buku sedang berlangsung.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, bedah buku kali ini diikuti oleh para peserta dengan penuh antusias serta berjalan lancar dan tertib hingga akhir. (ABF)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button