DaerahEks Keresidenan Madiun

Komunitas Wartawan Ponorogo Bagikan Ratusan Paket Sembako di Serangan

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Puluhan awak media baik dari media online, media cetak, dan elektronik yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu di Desa Serangan, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Sabtu (20/02/2021).

Menurut ketua panitia HPN tahun 2021 Nuryasin mengatakan bahwa pembagian sembako sengaja dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi. Selain itu, nantinya bakti sosial ini akan berkelanjutan dengan memberikan paket sembako kepada warga yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar  Covid – 19.

“Ini masih merupakan rangkaian peringatan HPN tahun 2021 ini. Sebelumnya, kita membagikan ribuan masker bersama Kapolres Ponorogo dan saat ini lanjut pembagian ratusan paket sembako,” kata Nuryasin.

Menurutnya, pembagia  sembako dan sedekah bahan pokok makanan lebih tepat disituasi pandemi covid-19, karena disituasi saat ini banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Oleh karenanya, momen Hari Pers Nasional kali ini para awak media di Ponorogo memfokuskan agenda bhakti sosial.

“Kita fokus pembagian sembako karena menyesuaikan dengan tema yang diusung HPN tahun ini yakni Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Pemulihan Ekonomi terutama di Kabupaten Ponorogo,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Serangan Sri Asih mengapresiasi dan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Pihaknya berharap agar sinergitas ini tetap terjalin dalam rangka turut serta dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Kami bersama seluruh perangkat mewakili warga masyatakat Desa Serangan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021. Semoga sinergitas ini terus terjaga. Terima kasih juga untuk teman – teman KWP yang sudah ikut meringankan beban warga kami. Semoga menjadi amal baik teman – teman KWP semuanya,” pungkas Sri Asih. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button