Jawa Timur

Kondisi Proyek BBWS Bronjong di Desa Kedungglugu, Kecamatan Gondang, Di Duga Asal – asalan

BeritaNasional.ID JAWA TIMUR, NGANJUK – Proyek Pembangunan Bronjong di Desa Kedungglugu, Kecamatan Gondang, Jawa timur di duga Pengerjaannya asal – asalan.

“Proyek ini baru selesai sekitar dua bulan yang lalu mas, namun longsor kembali, dibangun lagi, ”Kata singkat dari warga setempat yang tidak mau di publikasikan namanya, Selasa (28/9/2021).

Pantauan wartawan, pemasangan Bronjong penahan tebing tanah yang menurut informasi menelan angaran kurang lebih sekitar 1,6 Milar ini di duga kurang pengawasan dari pihak pihak terkait akhirnya cepat rusak.

Diduga kerusakan yang terjadi bukan disebabkan karena faktor alam, Melainkan karena pengerjaan proyek yang diduga tidak sesuai dengan spek.

Untuk itu, Pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut patut diduga lebih mengedepankan keuntungan dari pada menjaga kualitas pengerjaan.

Sedangkan pengerjaan proyek ini, menelan angaran 1.609.400.833,65 bersumber dari APBN ,dalam paket pekerjaan Pemeliharaan Sekala Brantas.

Namaun sayang, Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, ke pihak kontraktor melaui WA telepon sampai tidak ada jawaban. Selanjutnya dilajukan lagi konfirmasi ke Kantor satker OP SDA BBWS di Kediri, hanya bertemu Receptionis dan ia berdalih kepala BBWS masih berada di solo.

“Pak kepala BBWS sedang berada di Solo, sekarang tidak berada di tempat,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (Satker OP SDA) adalah Satker atau bidang yang menangani pemeliharaan seluruh aset – aset negara terkait SDA yakni seperti Jaringan Irigasi, Tambak, Bendungan, Embung serta Waduk dan itu dibawah wewenang Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Satker ini bertugas memelihara atau merawat keseluruhan aset tersebut di beberapa Kota/Kabupaten. (ISK)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button