MetroOlahragaSulawesi

KONI Buteng Siap Dukung ATP Maju Ketum KONI Sultra

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULTRA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Tengah, melalui ketuanya La Andi, S.Sos siap mendukung Alvian Taufan Putra (ATP) sebagai calon Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepada Beritanasional.id La Andi mengungkapkan munculnya wacana tentang majunya Alvian Taufan Putra sebagai calon Ketua Umum KONI Sultra adalah angin segar bagi keolahragaan di Sultra sebab sosok Alvian bukan wajah baru di kalangan cabor di Sultra.

“Prestasi Alvian yang perlu publik ketahui bahwa sosok Alvian telah hadir dan menjadi pengurus pada cabang olahraga e-sport (ESI) tahun 2019” Ungkap La Andi, Minggu (27/3/2022).

La Andi menambahkan ESI banyak diminati generasi muda seperti Free Fire (FF), Mobile Legend (ML) sebagai unit lomba dari saudara Alvian dan beliaulah yang pertama kali membawa cabor dan memperkenalkan cabor E-sport tersebut dikalangan masyarakat di Sultra.

“Yang kami ketahui, olahraga ESI pimpin oleh pak Jendral Purn. Budi Gunawan dipusat, prestasi lainya dari saudara Alvian pernah ditugaskan menjadi manager delegasi eksebisi e-Sports di PON XX Papua 2021 dan berhasil merebut medali emas pada lomba FF” Jelasnya

Diawal hadirnya E-Sport di Sultra, sukses menyelenggarakan kejuaraan regional pertama yang dilaksanakan di Sultra.

“Sosok Alvian saat ini juga sebagai ketua harian e-sport Sultra, Alvian juga sebagai salah satu pimpinan cabor IMI, Sultra, bendahara umum, pengurus provinsi (Pengprov) PBSI dan juga saat ini wakil ketua umum KONI Sultra” Katanya

Artinya pengalaman saudara Alvian menurut mantan ketua PSSI Kabupaten Buton Tengah ini tidak perlu diragukan lagi.

“Hemat kami pemimpin KONI Sultra kedepan haruslah mereka yang energik, berpengalaman, dan memiliki koneksi disemua lini. KONI Buteng siap mengusul dan mendukung Alvian” Tutup La Andi. (Muhammad Shabuur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button