DaerahJawa TimurKulinerSitubondo

Kopi Kayumas Situbondo Ikuti Festival Pasar Senggol Turki 2023 di Istambul

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – PT Pertamina (Persero) mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaannya agar naik kelas dan mampu bersaing menembus pasar global. Maka sebanyak 71 UMKM mitra binaan Pertamina ini dibawa untuk menghadiri pameran Pasar Senggol Turki 2023 di Istanbul.

Salah satunya, Kopi Kayumas Situbondo Jawa Timur mengikuti Festival Pasar Senggol Turki 2023 di Istambul. “Saya bangga Kopi Kayumas Situbondo diajak oleh PT Pertamina Persero untuk bersaing di pasar global,” jelas Didik Suryadi, pemilik UMKM Kopi Kayumas Situbondo, Kamis (14/9/2023).

Lebih lanjut, Didik, panggilan akrab Didik Suryadi mengatakan, setelah melalui proses yang ketat dan bersaing dengan UMKM Binaan Pertamina, produksi Kopi Kayumas Situbondo akhirnya lolos seleksi dan bisa mengikuti Festival Pasar Senggol Turki 2023 di Istambul. “Ada 71 UMKM binaan Pertaminan yang mengikuti Festival Pasar Senggol Turki 2023 di Istambul, salah satunya produk Kopi Kayumas Situbondo,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Didik, namun dia yakin bahwa produksi Kopi Kayumas Situbondo mampu bersaing di pasar global. Sebab, produksi Kopi Kayumas Situbondo memiliki potensi yang sangat besar dalam menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Oleh karena itu, sambung Didik, UMKM di Situbondo perlu adanya dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo agar para pelaku UMKM semakin percaya diri dan tidak ragu untuk memasuki pasar internasional.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Persero memilih produksi Kopi Kayumas Situbondo pada Festival Pasar Senggol Turki tahun 2023 di Istambul,” pungkas Didik Suryadi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button