Jawa Timur

Koramil 0820/04 Bantaran Gelar Sosialisasi Vaksinasi PMK

Beritanasional.id,-Probolinggo

Koramil 0820/04 Bantaran kembali hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka sosialisasi untuk mengawal jalannya pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Serka Viktor, Anggota Koramil 0820/04 Bantaran menyampaikan untuk saat ini pihaknya melakukan sosialisasi terkait rencana proses vaksinasi untuk hewan ternak yang diprakasai oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi PMK nantinya akan kami laksanakan di wilayah teritorial Koramil 0820/04 Bantaran, Salah satunya yakni di Desa Besuk Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo dengan sasaran hewan ternak yang ada di wilayah setempat,” kata Serka Viktor, Kamis (21/7).

Ia menambahkan dalam vaksinasi tersebut akan ada tim satgas yang turun langsung untuk melihat dan memantau kondisi hewan ternak yang ada. Semoga dengan vaksinasi dapat mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak khususnya sapi.

“Kami juga menghimbau para peternak akan pentingnya menjaga kebersihan ternak dan kandangnya, Selain vaksin tim juga memberikan vitamin dengan harapan kesehatan hewan ternak tetap terjaga,”ujarnya.

Babinsa satu ini juga menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu resah dengan adanya wabah ini mengingat pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini. “Untuk itu kami menghimbau apabila ditemukan kasus PMK agar cepat melapor supaya segara mendapat penanganan medis,”ungkapnya.

Lebih lanjut Serka Viktor menegaskan dalam sosialiasi kali ini selain membahas vaksinasi PMK pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terkait wabah covid meskipun sudah ada kebijakan kelongaran.

“Dalam momentum ini kami juga mengajak masyarakat untuk dapat bekerjasama agar tercipta suasana kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif dalam wilayah teritorial kami,”pungkasnya.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button