DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Koramil se Kabupaten Situbondo Gelar Woro-Woro Prokes COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Seluruh Koramil di jajaran Kodim 0823 Situbondo serentak menggelar oprasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan imbauan tentang Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup No.45 tahun 2020 yang di laksanakan di jalan umum maupun di sekolah sekolah, Sabtu (27/03/2021)

Seperti halnya yang di lakukan oleh Koramil 08 Banyuputih. Pagi tadi menggelar woro-woro di SMA Negeri Banyuputih, Desa Wonorejo. Woro-woro yang dipimpin oleh Danramil 08 Banyuputih, Letda Inf Suyitno dan pihak terkait lainnya berlangsung khidmat.

“Sasaran woro-woro kali ini masuk ke sekolah-sekolah. Dalam woro-woro ini kita mengawasi kegiatan siswa-siswi maupun masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mereka kita imbau tentang pentengnya mematuhi Prokes COVID-19,” ujar Danramil 08 Banyuputih, Letda Inf Suyitno.

Selain melakukan imbauan, sambung Letda Suyitno, petugas yang tergabung dalam woro-woro ini, juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi agar bisa menggunakan Prokol Kesehatan COVID-19 secara benar. “Woro-woro ini juga kita lakukan kepada masyarakat umum untuk mematuhi Prokes COVID-19.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini, imbuh Letda Suyitno, tersebut, agar para siswa siswi semakin disiplin menggunakan masker dan menjadikan masker kebiasaan hidup sehari-hari. “Kami berharap siswa siswi saat di rumah bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat desa di lingkungannya masing masing tentang pentingnya mematuhi Prokes COVID-19,” harapnya.

Dengan masih diberlakukannya Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro, kata Letda Suyitno, pihaknya juga berharap bisa mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19. “Semoga masyarakat memahami dan mau ikut melaksanakan PPKM bersekala mikro,” pungkas Letda Suyitno.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button