Korban Laka Beruntun Di Banyuwangi Selamat Kendati Diawal Diduga Sekarat

164 total views, 15 views today

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan nasional Letjen Suparman, selatan RS Fatimah masuk Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis kemarin (26/07/18) sekira pukul 10.00 WIB benar benar tergolong ‘selamat’. Karena dalan kecelakaan yang melibatkan kendaraan truck box bernopol P 8764 UT kontra sepeda motor Supra X 125 bernopol P 3237 UJ, beruntun dengan Honda Supra nopol P 4383 XH dan beruntun lagi dengan motor Honda Vario nopol P 3851 UJ para korbannya yang diperkirakan tewas ternyata selamat dan hanya mengalami luka luka saja.

Dikatakan Kanit Laka Polres Banyuwangi, Ipda Ardhi Bitha Kumala, mobil Box dikemudikan oleh Eko Hadi Purnomo (26) warga Genteng dengan membawa penumpang Bambang Hariyanto (37) warga Lemahbang Kulon, Singojuruh melaju dari arah selatan menuju utara. Kemudian didepannya sedang melaju motor Supra X 125 yang dikendarai oleh Wasiah (38) warga Tambong, Kabat.

Nah, setelah sampai di TKP, tiba tiba Wasiah berbelok ke arah kanan (timur) dengan mendadak. Karena jarak yang sudah dekat, pengemudi truck box pun kaget tidak Bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalulintas, dan spontan supir truck box banting setir ke kanan. Kemudian dari arah berlawanan utara ke selatan secara bersamaan, terdapat dua motor melaju ke arah selatan yang dikendarai oleh Hermanto (57) warga Rogojampi dan Abdul Haris (45) warga Kertosari.

Seusai banting setir kekanan, truck box pun langsung menghantam kedua pemotor tersebut hingga posisi kepala truck berbalik arah ke selatan. “Diduga pengemudi truk box kurang berhati-hati saat hendak melaju kendaraannya sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” lontar Ipda Ardhi, Jumat (27/7/18) sore.

Akibat dari kecelakaan beruntun ini, keempat pengendara motor dan penumpang truck mengalami luka luka. “Korban langsung dievakuasi ke RS Fatimah untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk kerugian material atas laka tersebut diperkirakan 10 juta,” jelas Ipda Ardhi lagi.

Kecelakaan hebat dan beruntun ini membuat sebagian rangka depan truck box rusak dan ketiga motor rusak berat. Atas gerak cepat Unit Laka Polres Banyuwangi mengevakuasi kendaraan yang terlibat tidak sampai terjadi kemacetan lalin. “Alhamdulillah, para korban yang saat kejadian laka terlihat sekarat, ternyata selamat dan sekarang dalam perawatan medis. Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas ini,” tegas Ipda Ardy. (red)

Caption : Para korban Laka Lantas di jalan nasional Letjen Suparman Banyuwangi yang terlihat sekarat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *