Daerah

Korem 081/DSJ Gelar Sertijab Enam Komandan Satuan

BeritaNasional.ID, Madiun – Enam jabatan Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Korem 081/DSJ telah resmi diserahterimakan.  Enam jabatan yang diserahterimakan yaitu Dandim 0804/Magetan, Dandim 0806/Trenggalek, Dandim 0807/Tulungagung, Dandim 0808/Blitar, Dandim 0810/Nganjuk dan Danyonif 511/DY.

Prosesi acara Sertijab yang dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (4/8/2020), dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si.. selaku inspektur upacara yakni Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan

Komandan Korem 081/ DSJ DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si  mengatakan tugas yang diemban para pejabat baru nanti akan berbeda dengan tugas yang diemban sebelumnya. Saya berharap kepada pejabat baru nanti dapat melaksanakan tugasnya dengan baik

Danrem menjelaskan, rata-rata Dandim baru ini sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) ketika bertugas di batalyon yang dikelola adalah pasukan beserta perlengkapannya, maka saat menjadi Komandan Kodim (Dandim), akan memiliki tugas mengamankan kewilayahan. Tentu saja berbeda tugas, maka berbeda pula permasalahan dan cara penyelesaiannya.

Danrem berpesan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada akhir tahun, para Dansat jajarannya untuk dapat terus mengawal berbagai proses pentahapannya, dengan senantiasa menjaga kondusifitas wilayah dan menjunjung tinggi netralitas TNI. (Ik/Is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close