TNI Dan Polri

Korem 142/Tatag siap Kawal Putusan Pemerintah Sulbar

Sulbar Beritanasional.id — Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P video conference dengan Sekda Provinsi Sulawesi Barat Dr. Muh. Idris mewakili Gubernur Sulbar dan seluruh Forkopimda Sulbar serta Bupati sejajaran Sulawesi Barat. Senin (4/05)

video conference kali ini diawali dengan pemaparan kondisi terakhir yang terindikasi covid 19 di Sulbar baik OTG, ODP, PDP maupun positif yang jumlahnya 44 orang, dilanjutkan laporan perkembangan Wilayah oleh masing – masing Bupati atau yang mewakili.

Menyikapi perkembangan terakhir di Sulawesi Barat dimana 44 orang positif corona virus disease 19, lewat video conference ini Sekda Provinsi Sulbar menawarkan opsi perlu tidaknya pelaksanaan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Wilayah Sulbar.

Kadis Kesehatan Sulbar dr. Alif Satria mengatakan, pelaksanaan PSBB sebagian sudah dilaksanakan diantaranya Pembatasan keagamaan sudah dilakukan, Pembatasan kegiatan difasilitas umum juga telah dilakukan, Pembatasan sosial budaya dan Pembatasan dari aspek pertahankan keamanan, namun apabila PSBB akan diterapkan maka tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam penerapannya.

Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P dalam kesempatan ini mengatakan, langkah – langkah yang telah dilaksanakan dibeberapa Wilayah di Sulbar sudah cukup maksimal, kegiatan di posko covid 19 di Mamuju dan Mamuju Tengah termasuk lokasi karantina di Desa Salugatta serta posko di Pontana Kayang Kec. Budong Budong sudah dilaksanakan sesuai protokol covid 19.

Lebih jauh Danrem 142/Tatag mengatakan, seluruh pihak yang terkait agar tetap mensosialisasikan physical distancing, penggunaan masker dan menghindari tempat keramaian, cuci tangan menggunakan sabun guna mencegah penularan wabah covid 19.

” Memang ini tidak mudah menyampaikan kepada masyarakat, namun kita semua perlu kesabaran ” kata Danrem

Diakhir kalimatnya Danrem 142/Tatag menyampaikan bahwa untuk penerapan PSBB pihaknya tidak memiliki analisis khusus, tetapi apapun keputusan dan kebijakan Pemerintah dengan mempertimbangkan berbagai aspek, TNI dari Korem 142/Tatag siap membantu dan mengawal keputusan itu. Tutup Danrem.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close