DaerahJawa TimurPemerintahanReligiSitubondoSosial

Korpri dan OPD Pemkab Situbondo Sembelih 16 Ekor Sapi serta 1 Ekor Kambing

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo menyembelih 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023).

Penyembelihan hewan Qurban yang berlangsung di halaman belakang Pemda Kabupaten Situbondo ini disaksikan oleh Bupati Situbondo H. Karna Suswandi, Sekda Situbondo Wawan Setiawan, Kasdim 0823 Situbondo, Ketua Pengadilan Situbondo, Kepala OPD Pemkab Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Keterangan yang disampaikan Ketua Korpri Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan mengatakan bahwa, Idul Adha merupakan momentum yang sangat tepat untuk program bakti sosial Korpri melalui penyaluran daging qurban ini.

Qurban tahun 2023 ini, kata Sekda Wawan, meningkat dari tahun sebelumnya. “Rincian qurban dari seluruh ASN dan PPPK yang diwujudkan dalam bentuk hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan satu ekor kambing. Selanjutnya, Kepala OPD, Camat, Direktur RSUD, Direktur BUMD, Kabag, dan Pengurus Korpri diwujudkan dalam bentuk hewan qurban 9 ekor sapi.” jelas Wawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Wawan, namun Sekda Kabupaten Situbondo juga mengatakan bahwa qurban ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan solidaritas ASN dalam meningkatkan kekompakan dan keberkahan yang dititipkan Allah SWT.

“Secara pribadi maupun atas nama Ketua Korpri Kabupaten Situbondo, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi kerja keras dan dedikasi yang luar biasa yang dilaksanakan anggota Korpri Situbondo. Semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan kepada kita semua.” pungkas Sekda Wawan.

Dilain pihak, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Anggota Korpri yang telah melaksanakan qurban. “Saya berharap qurban ini semakin ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, karena kegiatan qurban ini merupakan salah satu bagian dari ketaatan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Bagaimanapun juga qurban ini merupakan pelajaran bagi kita semua, meniru apa yang menjadi teladan dari Nabi Ibrahim AS. Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh Korpri dan, ini menjadi bentuk sauritauladan yang harus kita lakukan di tengah-tengah masyarakat,” kata Bipati Situbondo.

Sekedar informasi, hewan qurban yang disembelih di halaman belakang Pemkab Situbondo sudah dilakukan ante mortem dan daging qurban ini akan didistribusikan kepada 2.000 orang sasaran yang berhak menerimanya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button