DaerahSumateraSUMUT

Korsleting Arus Pendek, Satu Rumah Semi Permanen di Langkat Terbakar

BeritaNasional.ID, Langkat – Musibah kebakaran menimpa satu unit bangunan rumah semi permanen, milik Edi Syahputra (38), warga Dusun Sabah, Desa Empus, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut, Jum’at (22/10/2021) sekira pukul 14.35 Wib.

Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran tersebut, namun kerugian material memcapai Rp.15 juta. Selain rumah yang terbakar, 1 tempat tidur (kasur) juga terbakar.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, melalui Kasubag Humas Polres Langkat, IPTU Joko Sumpeno, mengatakan, kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik pada meteran rumah korban.

Adapun penyebab terbakar nya rumah tersebut di duga akibat hubungan arus pendek pada meteran listrik yang menyulut api membesar dan merambat ke bagian atas dinding rumah bagian depan

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Selanjutnya atas informasi yang di dapat Kapolsek Bahorok Pamili H Hutagaol, S.H, selanjut memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Bahorok IPDA M. Yassir Parinduri, S.H, beserta 3 orang anggota menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Kadus setempat.

Setelah dilakukan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) diambil kesimpulan bahwa, sumber api tersebut diduga akibat hubungan arus pendek dari meteran listrik tersebut.

“Api berhasil dipadamkan masyarakat dengan swadaya masyarakat setempat,” ungkap Joko Sumpeno.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button