Jawa Tengah

Kota Tegal Jadi Tuan Rumah Rakerda ASDEKSI Provinsi Jawa, Inilah Berbagai Agenda yang Akan Dilaksanakan

BeritaNasional.ID, Tegal – Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Provinsi Jawa Tengah menggelar acara Gala Dinner bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kota Tegal, Jumat malam (29/7/2022).

Acara tersebut sekaligus pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ASDEKSI Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Kota Tegal dari tanggal 29 Juli – 1 Agustus 2022.

Nampak hadir dalam acara, beberapa pengurus ASDEKSI Pusat dan Provinsi, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, ASDEKSI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Lokal Rakerda ASDEKSI Provinsi Jawa Tengah, Harviyanto bahwa sebagai panitia, pihaknya akan memberikan kesan terbaik bagi teman-teman ASDEKSI se Jawa Tengah.

“Alhamdulillah pada bulan Januari 2022, Kota Tegal ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakerda ASDEKSI Provinsi Jawa Tengah. Saya bersama teman-teman sekretaris DPRD Kota Tegal mencoba memberikan kesan terbaik, karena ini acara perdana,” ungkapnya.

Menurut Harvi, ada banyak kegiatan dalam Rakerda ASDEKSI ini, diantaranya pameran produk UMKM, seminar pengelolaan sampah, dan pengenalan obyek pariwisata di Kota Tegal.

“Banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, bahkan dari jumlah peserta yang awalnya masing-masing kabupaten/kota 5 orang, diluar ekspektasi ternyata sampai dengan hari ini sudah terdata 316 peserta,” terangnya.

Ditambahkan, panitia telah memesan 132 kamar untuk penginapan selama acara berlangsung.

“Dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah, hanya satu yang tidak bisa mengikuti yaitu Kabupaten Karanganyar karena ada acara yang bersamaan,” kata Harvi.

Adapun esensi dari Rakerda ASDEKSI yaitu untuk menyamakan persepsi serta aturan-aturan yang melandasinya jadi bisa seirama.

“Bagaimana kita menyikapi misalnya kebijakan DPRD tetapi ada aturan yang tidak diperbolehkan, jadi itu esensinya,” tandasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button