Daerah

KPK Ada di Mubar, AMLM Gelar Aksi “Ada Mafia Lelang Proyek”

BeritaNasional.ID, Muna Barat — Aliansi Mahasiswa Laworo Menggugat (AMLM) kembali melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) sekertaris Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar). Selasa, 26 oktober 2021.

Aksi demonstrasi tersebut terkait dengan adanya dugaan mafia lelang proyek di ULP Muna Barat.

Dari pantauan Wartawan BeritaNasional.ID, Puluhan masa aksi yang mengatasnamakan AMLM itu tidak bisa masuk dipelataran kantor ULP karena dihalau oleh puluhan Sat Pol PP Mubar. Selain itu juga aparat Kepolisian juga terlihat stand by berjaga – jaga.

Korlap AMLM La Munduru mengungkapkan dalam lelang proyek ada mafia yang bersembunyi, dirinya meminta kepada KPK agar segera mengusut dugaan mafia proyek pada ULP Mubar.

“Kami tau ada KPK di Muna Barat. Untuk itu kami minta apa yang menjadi temuan kami jangan pernah dihalang – halangi,” ujar La Munduru

Aksi demonstrasi itu tidak berselang lama. Karena tidak ditemui oleh kepala ULP Muna Barat, sehingga AMLM kembali meninggalkan tempat dan ingin menyuarakan aspirasi mereka di depan BAPPEDA Mubar. Namun sayang, saat tiba didepan Kantor BAPPEDA, masa aksi bentrok dengan Pol PP.

Dalam kejadian itu, beberapa masa aksi kena benturan tangan dari orang tidak dikenal. Selain itu, beberapa oknum Pol PP yang mengamankan demonstrasi itu nyaris adu jotos.

“Saya dipukul tadi. Saya tidak tau siap orangnya. Jelasnya ada rekaman Vidio yang kita pegang, kita akan laporkan ini kepada pihak yang berwajib,” ungkap masa aksi lainya, Ikmal.

Setelah dimediasi oleh Kasat Pol PP Mubar, La Ode Sagala, Selanjutanya, masa aksi bergeser di Kantor DPRD Mubar.

Kabag ULP Mubar, Ahmad Sabir Sam belum memberikan komentar terkait aksi itu. Diketahui, Kabag ULP saat AMLM melakukan aksi itu masih sementara melakukan monitoring dan evaluasi KPK terintegrasi di Ruangan Pertemuan Kantor BAPPEDA.

Untuk diketahui bersama, monitoring itu dihadiri oleh Bupati Mubar, Sekda dan sejumlah OPD di Kabupaten Mubar. Dalam pertemuan itu, 3 orang KPK yang hadir nampak memberikan arahan kepada sejumlah OPD. (LM Sacriel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button