Nasional

KPK OTT Bupati Bengkulu Selatan

BeritaNasional.ID Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengonfirmasi adanya operasi tangkap tangan(OTT) yang meyasar di daerah Bengkulu Selatan.

Dalam hal ini, Febri membenarkan bahwa Tim satgas penindakan sejauh ini telah mengankan sejumlah pihak, salah satunya yakni, Dirwan Mahmud selaku Bupati Bengkulu Selatan.

“(Benar) Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberapa hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta,” ujar Jubir KPK, Febri Diansyah lewat pesan singkatnya kepada awak media, Selasa(15/5/2018).

Dalam hal ini, Dirwan diduga melakukan tindakan melawan hukum yang berhubungan dengan jabatannya sebagai kspala daerah di Bengkulu Selatan.

“Kami lakukan kroscek informasi dari masyarakat. Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan,”ungkapnya.

Diduga kuat, Dirwan terlibat suap terkait penanganan sejumlah proyek yang ada di Bengkulu Selatan.

“Sedang didalami juga keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut. Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja,”tandasnya. (dki1/bams)

Caption : Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close