DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

KPU Salurkan Logistik Pemilu ke PPK se Kabupaten Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Situbondo, Sabtu (10/02/2024).

Pendistribusian Logistik Pemilu dari Resi Gudang di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo tersebut, mendapat pengawalan ketat dari Anggota Polres Situbondo dan dibantu Anggota Kodim 0823 Situbondo menuju ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Situbondo.

Pelepasan pendistribusian logistik pemilu ini dilakukan oleh Ketua KPU Situbondo Marwoto, S.E., Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander Arung Bua, S.E, Sekda Situbondo Wawan Setiawan, Ketua Bawaslu Situbondo Ahmad Faridl, Kasatpol PP Situbondo Sopan Efendi, Komisioner KPU serta Pawnwaslu dan PPK.

Ketua KPU Marwoto, S.E., mengatakan sesuai jadwal yang disepakati bersama bahwa KPU Situbondo akan melepas logistik Pemilu serentak 2024 dari Gudang logistik menuju ke Kecamatan. “Untuk hari ini dilepas menjadi 2 gelombang, gelombang pertama pada Jam 08.00 WIB dan gelombang kedua pada jam 10.00 WIB,” jelas Ketua KPU Situbondo.

Logistik pemilu ini, sambung Marwoto, akan berada di Panitia Pemilihan Kecamatan sampai dengan H-1 pencoblosan kemudian digeser ke masing-masing TPS yang berjumlah 2.015 TPS. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang mendukung kegiatan KPU. KPU Situbondo sudah melaporkan ke KPU RI bahwa pergeseran logistik akan sampai tepat waktu,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bahwa, TNI Polri dan Pemerintah bersama sama untuk mensukseskan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Situbondo dalam keaadaan aman dan damai serta semua elemen masyarakat bisa menjaga kondusifitas menjelang tahap pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti.

“Untuk pengamanan dan pengawalan logsitik dari Gudang KPU menuju Kecamatan, Polres Situbondo sudah menyiapkan personel dari masing-masing Polsek Jajaran bersama TNI dan Instansi terkait lainnya dipimpin langsung oleh Kapolsek untuk memastikan keamanan logistik tersebut sampai ke PPK,” ujar Kapolres Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button