BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

KPUD Kabupaten Bondowoso Lakukan Media Gathering Sukseskan Pemilu Serentak

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – KPU Bondowoso menggelar Media Gathering dalam Rangka Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Orilla Cafe dan Resto Jl. A. Yani Nangkaan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso. Kamis malam, (7/12/2023).

Kegiatan diikuti oleh Ketua KPU Junaidi, shy, dan Anggota KPU Kabupaten Bondowoso Ali Musoffa, Heniwati dan Sekretaris Toidin beserta jajaran sekretariat KPU Kabupaten Bondowoso.
Adapun peserta Media Gathering meliputi wartawan atau jurnalis yang berasal dari media cetak, media elektronik, TV, Radio dan juga media online di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi menyampaikan bahwa keberadaan media merupakan salah satu penyambung atau fasilitator ke masyarakat khususnya mengenai tahapan pemilu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini kedepan pihak media dapat mempererat relasi dengan KPU Kabupaten Bondowoso sehingga dapat mendukung terlaksananya Pemilu 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Bondowoso menyampaikan tahapan – tahapan yang dilakukan KPU menuju Pemilu 2024.

“Ini merupakan pertemuan pertama antara media dengan KPU. Mohon maaf kalau ada media yang tidak tercover. Media merupakan tonggak demokrasi,” jelasnya.

Jadi, lanjutnya, wartawan sangat urgen. KPU ingin dekat dengan wartawan. Merangkul wartawan untuk suksesnya Pemilu. Mengisukan Pemilu dengan berita yang baik.

Ditambahkan, kalau ada persoalan selesaikan dengan baik. Persoalan Pemilu sebetulnya bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi tanggung jawab seluruh warga Bondowoso. Kalau ada kasus muncul kepermukaan, yang rugi Bondowoso sendiri.

Sementara pada kesempatan itu wartawan memberikan masukan kepada KPU Bondowoso, agar selalu terbuka dengan kegiatan yang di lakukan di tahun politik ini.

“Komunikasi dua arah diperlukan dalam hubungan KPU dan Jurnalis, sehingga harus bersinergi demi memberikan informasi kepemiluan bagi masyarakat yang tepat, cepat dan akurat. Karena sejatinya informasi dan kegiatan KPU di tahun politik ini sangat dibutuhkan bagi rekan media.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button