Kalimantan Barat

KRYD Satlantas Polres Sekadau, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Berkendara

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satlantas Polres Sekadau melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan penggunaan kendaraan bermotor yang aman.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasat Lantas IPTU Pandi menjelaskan, KRYD dilaksanakan secara rutin dengan mengutamakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, namun juga mencakup penindakan terhadap pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh pengendara.

“Mulai dari kegiatan strong poin pagi, patroli siang hari hingga blue light patrol di malam harinya. Kegiatan ini sering dilakukan di jalan-jalan utama, tempat keramaian, sekolah, dan kawasan yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas,” ujar Kasat Lantas IPTU Pandi, Selasa (6/6).

Imbuhnya, dengan menggunakan berbagai metode, seperti melaksanakan penindakan terhadap pengendara yang melanggar peraturan lalulintas, dan menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

“Tujuan dari KRYD ialah untuk menciptakan kesadaran dan ketertiban dalam berlalulintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan raya. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan serta mengurangi kemacetan lalulintas di jalan-jalan utama,” ujar Pandi. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button