DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

KSOP IV Panarukan, Pertamina STS dan Pertamina PTK Kalbut Bagikan Ratusan Paket Sembako

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, bekerjasama dengan Pertamina Ship To Ship (STS) dan Pertamina Trans Kontinental (PTK) Pelabuhan Kalbut, Putra Raas Madura Kalbut dan HCP Kalbut, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat nelayan yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (6/8/2021).

Pembagian paket sembako tersebut langsung diberikan kepada nelayan yang berada di Pelabuhan Panarukan, masyarakat nelayan yang ada di sekitar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan serta ke masyarakat di Kantor Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Nur Risqi Sri Rahayu perwakilan Pertamina Trans Kontinental (PTK) Pelabuhan Kalbut menjelaskan bahwa, pembagian paket sembako berupa beras, mie instan, telor dan minyak goreng, teh dan gula itu diberikan kepada masyarakat nelayan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kebersamaan berbagi sembako kepada masyarakat nelayanan ini, tidak lepas dari saran dan peran Bapak Andy Amran Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan yang selalu berkoordinasi dengan pihak kami Pertamina Trans Kontinental (PTK) Pelabuhan Kalbut,” jelas Nur Risqi Sri Rahayu.

Tak hanya itu yang disampaikan Nur Risqi Sri Rahayu. Namun, dia juga menjelaskan bahwa pembagian paket sembako tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban kehidupan nelayan yang terdampak pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa ini. “Semoga paket sembako yang kami berikan bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kordinator Tata Usaha (TU) KSOP Kelas IV Panarukan Situbondo Aziz Syam mengatakan, pemberikan ratusan paket sembako itu, merupakan sikap dan bentuk kepedulian KSOP Panarukan, Pertamina Ship To Ship (STS), Pertamina Trans Kontinental (PTK) Pelabuhan Kalbut, Putra Raas Madura Kalbut dan HCP Kalbut.

Lebih lanjut, Aziz Syam mengatakan, penyerahan ratusan paket sembako, bukan hanya kepada masyarakat nelayan. Akan tetapi, juga diserahkan kepada para pedagang yang terdampak dengan PPKM Darurat. “Yang pasti, tujuan pemberian paket sembako ini, untuk meringankan beban para nelayan dan pedagang dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” pungkas Aziz Syam.

Foto bersama sebelum melakukan bakti sosial menyerahkan Paket sembako ke masyarakat Nelayan (Heru/BeritaNasional)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button