DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kunjungan Kerja Wasev Pasibinwanmil Korem 083 Baladhika Jaya ke Kodim Situbondo Bahas Jaring Mitra Karib

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Dalam rangka kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Teritorial Triwulan IV Tahun 2021, Wasev Pasibinwanmil Korem 083/Baladhika Jaya Mayor Kav Suprapto melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0823 Situbondo, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Teritorial Triwulan IV Tahun 2021 tersebut, di buka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag, mewakili Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.

Kegiatan yang berkangsung di Aula Makodim Jalan PB. Soedirman No 32. Situbondo ini, dihadiri Kapten Inf Hadi Sujipto Pasi Ter Kodim 0823 Situbondo, Kapten Arh Marghoto Danramil 05-0823/Panarukan, Kapten Inf YM Waluyo Pasi Log Kodim 0823 Situbondo, Letda Inf Suyitno Pa Sandi Kodim 0823 Situbondo, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan yang lainnya.

Kasdim 082 /Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, melalui pembinaan ini akan mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Aparat Komando Wilayah (Apkowil). Sehingga Babinsa yang berada di wilayah teritorial Kodim 0823 Situbondo bisa menjalin kerja sama dengan mitra karib yang berada di wilayahnya.

“Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0823 Triwylan IV Tahun 2021 ini mengambil Tema Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapir Cepat Bagi Apkowil,” jelas Kasdim Situbondo.

Dilain pihak, Wasev Pasibinwamil Rem 083/Bdj menyampaikan bahwa, kegiatan ini diselengarakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan, terhadap mitra karib yang sudah dibentuk. Sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah.

“Optimal serta mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian, serta perkembangan situasi diwilayah binaan, maka akan tercipta keprofesionalan anggota dalam menjalankan tugas-tugasnya,” terang Wasev Pasibinwamil Rem 083/Bdj.

Babinsa, sambung Wasev Pasibinwamil Rem 083/Bdj, sebagai aparat kewilayahan yang sangat dekat dengan masyarakat harus memiliki mitra karib sebagai pemberi informasi. “Dengan mitra karib, maka akan bisa memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat yang akan mendukung tugas pokok TNI,” tutur Mayor Kav Suprapto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button