MedanSumateraSumatera Utara

Kunjungan Ketum PGI ke Medan Motivasi Aktivis Gereja

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Kedatangan ketua umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom,M.Th ke Medan sangat memotivasi para aktivis gereja untuk berbuat bagi kebaikan bangsa dan negara.

Sebagaimana diketahui hari ini Sabtu (1/7/2023) Gomar Gultom menjadi pembicara dalam acara bincang-bincang dengan ketua umum PGI di Gereja Kristen Prostestan Indonesia (GKPI) Medan Kota Jalan Sriwijaya Medan.

Acara tersebut dimoderatori ketua institut Andar Sutan GKPI Dr Viktor Lumbanraja dengan tema konteks, tantangan serta peran gereja dan kekristenan di Indonesia perspektif PGI. Kegiatan tersebut dihadiri para aktivis dan jemaat gereja serta sinode GKPI.

Dijelaskan Gomar Gultom, Gereja berperan dalam mengusahakan kesejahteraan di tempat dimana ia berada. Oleh karena itu, gereja harus turut serta ambil bagian dalam proses proses politik tersebut. Sebab proses politik sangat menentukan pencapaian keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sidang Raya PGI tahun 1972 menyatakan gereja tidak boleh mengurung dirinya dalam tembok- tembok gereja (ghetto) gereja harus memasuki seluruh bidang kehidupan termasuk politik,” ujarnya.

Nimrot Situmeang SH MSi yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kehadiran pendeta Gomar Gultom di Medan dan juga kegiatan yang dilaksanakan pengurus gereja.

“Sebagai bagian dari GKPI Medan Kota saya juga sangat apresiasi dan apa yang disampaikan Ketum PGI sangat relevan pada saat ini, aktivis gereja yang bergerak di bidang politik harus teguh dalam memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan di mana ia hadir dan warga gereja seluruh denominasi juga jangan menjadi apolitis,” ujar senioren GAMKI itu kepada wartawan.

Di akhir kegiatan bincang-bincang, Nimrot Situmeang sempat bercerita dengan Ketum PGI. “Saya sampaikan apa yang disampaikan pendeta Gultom sangat memotivasi para aktivis gereja yang terpanggil di bidang politik”,ujarnya. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button