DaerahEks Keresidenan Madiun

Kunjungan Tim Penilai Lapang Lomba Pelaksana Terbaik PKK Sehat Lestari Berencana Tingkat Provinsi

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Selangkah lagi  Perwakilan Tim Penggerak PPK Kota Madiun bakal mengukir prestasi di tingkat provinsi. Pasalnya PKK Kelurahan Klegen  sebagai perwakilan Kota Madiun memasuki babak kunjungan lapang lomba Pelaksana Terbaik PKK Sehat Lestari Berencana tingkat Provinsi Jawa Timur 2022.

Kunjungan Lapang  dari Tim penilai dari PKK Provinsi Jawa Timur  berlangsung di Lapak UMKM Bumi Semendung , Rabu (23/3/2022)

Kedatangan tim penilai Kunjungan Lapang dari PKK Provinsi diterima langsung Wali Kota Maidi, Wakil Wali Kota Inda Raya, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, hingga Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono.

Wali Kota Maidi menyebut stunting menjadi salah satu prioritas upaya penanganan kesehatan di Kota Madiun. Upaya penekanan stunting tak terlepas dari kontribusi PKK dengan berbagai Pokjanya. Tak heran, stunting di Kota Madiun cukup rendah di bawah target nasional maupun provinsi. Khusus di Kelurahan Klegen, angka stunting tercatat yang paling rendah dibanding kelurahan lain. Stunting di Kelurahan Klegen tercatat di angka 12 anak pada 2021 lalu. Angka tersebut menurun dratis dibanding tahun sebelumnya dengan 22 anak.

‘’Semua lini kita gerakkan untuk menangani stunting ini. Termasuk PKK melalui Pokja sandang dan pangan serta Pokja kesehatannya,’’ kata wali kota. Di kutip dari halaman resmi  facebook pemerintah Kota Madiun

Wali kota berharap Kelurahan Klegen bisa memberikan yang terbaik dalam penilaian lapang tersebut. Apa yang ada di lapangan sesuai dengan penilaian tahap sebelumnya. Wali kota juga tak lupa meminta saran dan masukan demi perbaikan ke depan. Terutama dalam penanganan bidang kesehatan khususnya stunting. Hal itu penting mengingat Kota Madiun masuk kategori Posyandu Bangga Kencana dalam lomba kali ini.

‘’Apa yang kurang mohon kami diberikan saran masukan. Dalam perlombaan tentu kami ingin menampilkan yang terbaik dengan meminimalkan kekurangan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Tim Penilai PKK Provinsi Jatim, dr Diah Hari Joni Wahyudi menyebut Kota Madiun sudah sebagai calon pemenang. Hal itu dibuktikan dengan apa yang terlihat sedari sampai di Kota Madiun. Belum lagi upaya pemerintah setempat khususnya Wali Kota Madiun dalam mendukung program-program PKK. Diah menyebut apa yang ada di lapangan nyaris serupa dengan data yang disodorkan sebelumnya” pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button