Kalimantan Barat

Kunjungi Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Kapolres Sekadau: Bangun Sinergi Pemberdayaan Ekonomi Daerah

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K,. M.Si, melanjutkan kunjungan silaturahmi dalam rangka Nusantara Cooling System, dengan mengunjungi Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, pada Kamis, (1/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama menyampaikan, kunjungan ini selain dalam rangka silaturahmi juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau.

“Kami sangat mendukung pengembangan koperasi dan pendampingan UMKM di wilayah ini. Dalam hal ini, kami berharap Dinas Koperasi Kabupaten Sekadau untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan di lingkungan Polres Sekadau,” harap Kapolres.

Selain itu, Kapolres Sekadau juga menyampaikan pentingnya pengaturan kelembagaan koperasi agar dapat berjalan dengan baik. Sehingga koperasi-koperasi di Kabupaten Sekadau dapat lebih sehat dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi.

Kepala Dinas Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, ST Emanuel, S.K.M, M.E, menyambut baik kunjungan Kapolres Sekadau dan menyampaikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan oleh kepolisian terhadap koperasi dan UMKM di wilayah Sekadau.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan dari Kapolres Sekadau. Ini menunjukkan komitmen dan perhatian yang tinggi dari kepolisian terhadap koperasi dan UMKM di wilayah Sekadau,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir beberapa pejabat dan staf di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau serta perwira dari Polres Sekadau. Mereka menjalin diskusi yang konstruktif untuk membahas langkah-langkah pemberdayaan koperasi serta UMKM di wilayah Sekadau.

Kunjungan Kapolres Sekadau ke Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara kepolisian dan dinas terkait dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi lokal.

Diharapkan sinergi yang terjalin dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan koperasi dan UMKM, serta berkontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sekadau. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button