DaerahEks Keresidenan Madiun

Kunjungi Gapoktan, Wabup Ngawi Berharap Hasil Pertanian Meningkat

Beritanasional.ID, Ngawi – Sebagai langkah persiapan panen raya disejumlah wilayah di Kabupaten Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, MH., M.Si melakukan kunjungan didesa Babadan Kecamatan Pangkur, dan Gapoktan yang terdiri dari 7 Kelompok Tani, Selasa (02/03).

Dalam kunjungan kali ini, Wabup Ngawi berdialog dengan Gapoktan terkait panen raya yang akan dilakukan satu minggu kedepan.

Tidak hanya itu, Dwi Rianto Jatmiko juga menerima sejumlah gagasan ataupun keluhan petani, diantaranya ada pembeli yang bisa menjatuhkan harga dimusim tertentu. “Dari hal tersebut, kita akan memulainya dengan rencana memfasilitasi infrastruktur berupa gudang, mesin box dryer, lantai jemur.Kemudian rencana kedua, untuk skala besar Pemerintah Daerah akan menghadirkan investor yang khusus menangani pasca panen mulai dari pembelian gabah sampai dengan pengolahan lahan,” terangnya.

Selain itu, Dwi Rianto Jatmiko juga akan mengembalikan petani sesuai track-nya, “Sesuai dengan rencana Bupati Ngawi, menerapkan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan,” jelasnya.

Wabup Ngawi berharap dengan langkah strategi yang diambil kedepan, petani mampu mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik lagi, “Tentunya juga memperoleh harga jual yang bagus,” ujarnya.(is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button