DaerahRagamSumateraSUMUT

Kunjungi Kesbangpol Binjai, DPC GANN Siap Bantu Sukseskan Program P4GN

BeritaNasional.ID, Binjai – Seluruh pengurus DPC Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) berkunjung ke Kantor Kesbangpol di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumut. Kedatangan mereka kesana disambut langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol, Drs. HT Syarifuddin, M.Pd.

“Terima kasih kepada Kesbangpol Kota Binjai yang telah meluangkan waktunya untuk menerima audensi dan silahturahmi dari GANN Kota Binjai,” kata Ketua GANN, Muhammad Ridwan melalui Sekretaris Denny Alsa saat menggelar audiensi, Kamis (2/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Denny turut memperkenalkan pengurus GANN Kota Binjai yang baru berdasarkan
Nomor SK 0171/Skep/DPP GANN/XI/2021 tgl 23 Nov 2021. Untuk Ketua dipimpin Muhammad Ridwan, Sekretaris Denny Alsa, dan Bendahara Indrawansyah.

“Pada hakekatnya GANN dibentuk untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan penyalahgunaan narkoba yang akhir akhir semakin meluas ke generasi muda,” ucapnya.

Ketua GANN Kota Binjai, Muhammad Ridwan menjelaskan maksud kedatangan mereka untuk silahturahmi kepada Kesbangpol Kota Binjai sebagai tempat pembinaan bagi Parpol, Ormas, LSM maupun perkumpulan masyarakat lainnya. Beliau berharap kedepan agar diikut sertakan dalam program-program P4GN yang dikelola oleh Kesbangpol Kota Binjai.

“Kami menyadari bahwa tugas kita hanya sebatas sosialiasi tentang bahayanya penggunaan narkoba,” sebutnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Kota Binjai, Drs.H.T Syarifuddin M.Pd menyambut baik apa yang dilakukan oleh GANN Kota Binjai melalui programnya kedepan. Kaya Syarifuddin pihaknya menyadari bahwa penyalahgunaan narkoba sudah sangat meluas dan tentu saja akan berdampak luas seperti tingkat kriminal yang tinggi. Dan juga yang utamanya adalah terjadinya krisis moral bagi pengguna dan keluarganya.

“Program pemerintah melalui P4GN, tahun depan akan hadir di Kota Binjai melalui Kesbangpol. Untuk itu kedepan kita akan mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Binjai bersama dengan BNN Kota Binjai.

“Kami dengan senang hati menerima GANN Kota Binjai untuk berkolaborasi dalam rangka sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba. Kedepannya untuk sosialisasi kami akan ikut sertakan pihak GANN Kota Binjai sebagai salah satu narasumber bersama BNN Kota Binjai,” ujarnya. (bayu)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button