HeadlineNasional

Kunjungi Pabrik Teh di Tegal, Presiden Jokowi Sampaikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masuk Lima Besar Dunia

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi PT Tong Tji Tea Indonesia di Desa Padaharja, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Rabu (3/1/2024) siang.

Kunjungan Kerja Jokowi ke pabrik teh yang didirikan tahun 1938 di Tegal, untuk silaturahmi dengan karyawan sekaligus memantau kondisi ketenagakerjaan di perusahaan tersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi beberapa menteri, diantaranya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Selain itu ikut mendampingi juga, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Tandyo Budi R, Bupati Tegal Umi Azizah, serta beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Jateng maupun Pemkab Tegal.

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan bahwa dunia usaha saat ini sedang tidak baik-baik saja. Setelah Covid-19 ada yang bisa bangkit lagi dan ada yang masih terpuruk.

“Tapi kita patut bersyukur, negara kita masih tumbuh 5 persen, masuk lima besar dunia terbaik ekonomi kita. Meskipun dalam sebuah gelombang yang sangat sulit tapi kita bisa menahkodainya dengan baik,” ungkap Jokowi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Tong Tji Tea, Tatang Budiono mengatakan, total jumlah karyawan sekitar 4 ribu orang yang terbagi di berbagai bagian unit kerja.

“Untuk kesejahteraan karyawan, selain gaji layak sesuai dengan aturan, juga memberikan makan siang, BPJS, serta fasilitas-fasilitas yang terus kami benahi,” katanya.

Lebih lanjut Tatang menuturkan, saat awal memproduksi teh dalam kemasan gelas, sempat dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Namun, produk teh gelas sangat disukai masyarakat Indonesia, dan telah menghidupkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain memproduksi teh serbuk dan teh celup, Tong Tji juga mengembangkan produk teh kekinian, seperti teh tematik atau teh lima detik, dan teh kemasan gelas untuk menyasar generasi milenial. (Ade W/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button